728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 27 April 2016

1000 Anak di Gresik, Meriahkan Hari Anak Nasional

Gresik - Ucapan selamat dan rasa bangga terhadap anak-anak yang merupakan aset bangsa dilontarkan Kepala Dinas Kabupaten Gresik Mahin ketika menghadiri Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di alun-alun Gresik pagi tadi, Rabu (27/4/2016).

Perayaan yang digelar di alun-alun Gresik tersebut berlangsung cukup meriah karena dihadiri 1000 murid PAUD dan TK se-Kabupaten Gresik. mereka secara kompak melakukan gerakan senam yang dibimbing oleh guru mereka masing-masing usai upacara HAN.

Menurut Mahin, pihaknya selalu memberikan motivasi kepada anak dan guru atas minat dan bakat yang dimiliki.

"Berbagai lomba juga diadakan oleh panitia dalam memeriahkan HAN ini, diantaranya lomba tingkat PAUD non formal yakni baca puisi tingkat PAUD, membuat permainan edukatif oleh guru tingkat PAUD, cipta kreasi dolanan tradisional guru paud," katanya.

Masih menurut Mahin, selain itu juga diadakan lomba tingkat TK, yakni membuat gambar dari pola dasar, kreasi media bahan alam, lomba lukis dengan jari dan juga lomba pantonim. 

Lomba tersebut diikuti sebanyak 252 guru, 54 murid PAUD non formal dan TK se-Kabupaten Gresik . "Semua demi memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada anak-anak generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Arm. Hendro Setyadi mengatakan, dalam perayaan HAN 2016 ini sekaligus upaya memberikan hak anak secara maksimal sebagai generasi penerus bangsa. "Upaya tersebut dimaksudkan untuk menjamin hak anak tanpa diskriminasi, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup anak. Pemenuhan hak anak tidak hanya dipenuhi pemerintah tetapi juga orang tua dan masyaraka," ungkapnya.

Peran pemerintah dalam pemenuhan hak anak diwujudkan terjaminnya hak anak terkait fisik yang sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan, dalam bidang pendidikan sudah ditangani oleh Dinas Pendidikan. Tujuannya adalah agar anak dapat terpenuhi haknya dan dapat tumbuh kembang secara optimal.

Dengan majunya teknologi dirinya mengingatkan "jangan sampai anak-anak kita menjadi tamu di negeri sendiri, dan orang tua merupakan komponen terpenting dalam mendidik anak," imbuhnya. ia/arifin sz/team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 1000 Anak di Gresik, Meriahkan Hari Anak Nasional Rating: 5 Reviewed By: Jatim News