728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 17 April 2016

Santri Asal Darut Taqwa Juarai Lomba Kitab Kuning Fraksi PKS

Gresik - Salah satu santri dari Pondok Darut Taqwa Gresik yang bernama Muhammad Alfian Hadis Saputra (21) berhasil menjadi Juara Harapan Satu dalam ajang lomba membaca kitab kuning tingkat wilayah yang digelar oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur dalam rangka menyambut Milad PKS yang ke 18, bertempat di Kantor DPW PKS Jawa Timur Sabtu kemarin.

Alfian yang merupakan mahasiswa semester 6 di STAIDA sangat senang dengan mengikuti lomba yang diadakan PKS tersebut "lomba yang sangat bergengsi dan dangat menantang, tidak hanya menerangkan kitab kuning, akan tetapi juga dituntut menjelaskan kalimat perkalimat, dengan kaidah bahasa arab dan menerangkan" ujar Alfian ketika dikunjungi Pengurus DPD PKS Gresik di Pondoknya, Minggu (17/4).

Para pengurus DPD PKS Gresik yang diwakili oleh Wakil Ketua Suharmaji, Sekretaris Edi Erma, dan Bidang Pembangunan Umat Anwar Mahzumi menyerahkan langsung piala, piagam dan uang pembinaan sebesar 3 juta kepada Alfian  di Pondok Darut Taqwa yang berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Manyavr Gresik.

Lomba kitab kuning sendiri merupakan tradisi tahunan di PKS, dan pada tahun ini ditingkatkan menjadi lomba tingkat nasional dan akan menjadi acara puncak di Jakarta bersamaan dengan acara Milad PKS yang akan diikuti juara masing masing propinsi, Jawa Timur sendiri dimenangkan oleh santri dari Pondok Darul Ulum Magetan.

Acara lomba tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PKS untuk mendorong tradisi keilmuan yang mulai dilupakan. daniel/arifin sz/team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Santri Asal Darut Taqwa Juarai Lomba Kitab Kuning Fraksi PKS Rating: 5 Reviewed By: Jatim News