728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 16 April 2016

Truk Gandeng Patah, Terjun Bebas di Jembatan Babat

Lamongan - Kecelakaan tunggal terjadi di terjadi di Jembatan Baru atau lebih sering disebut Jembatan Cincim Babat, Kabupaten Lamongan dini hari. Satu unit kereta gandengan dari truk bernomor polisi S 8513 UW yang sarat muatan gandum pakan ternak, terlepas dan terguling hingga terjatuh dari atas Jembatan Cincim yang berada di Jalan Raya Babat-Tuban. Akibatnya, sebagian muatan gandum pakan ternak tumpah ke tepi jalan. Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat kondisi cuaca hujan gerimis.

Menurut Kapolsek Babat Kompol Shodiqin, truk gandeng yang kemudikan Supriyanto (49), Warga Desa Suwaru RT 002 RW 002 Desa Mojoagung, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, dengan kernet Fendi (19), warga desa yang sama, itu semula melaju dari arah selatan menuju utara, atau arah Babat menuju Tuban, melewati tanjakan Jembatan Cincim lajur sebelah barat, atau jalur Surabaya-Tuban.

Ketika melintas tepat di atas jembatan tersebut, tiba-tiba besi sambungan gandengan truk patah. Akibatnya kereta gandengan terlepas dan melorot tak terkendali. Kereta sarat muatan itu sempat menghantam pagar pembatas jembatan di bagian sisi timur, sebelum terguling dan jatuh ke bawah lewat sela-sela Jembatan Cincim, tepat di Jalan Raya Surabaya-Bojonegoro.

Kereta gandengan sempat pula menimpa becak motor yang sedang diparkir di bawah jembatan. Sementara sebagian muatan kereta gandengan berhamburan di jalan raya.

"Beruntung dalam becak motor tersebut tidak ada pengemudinya, sehingga tidak terdapat korban jiwa," jelas Kompol Shodiqin.

Akibat peristiwa ini, jalur Surabaya - Bojonegoro sempat macet beberapa jam. Namun berkat kesigapan petugas Polsek Babat dan Unit Laka Lantas Polres Lamongan, arus lalu lintas dapat diatur bergantian.

Sementara, menurut Kanit Lantas Polsek Babat IPTU Suwandi, hingga pukul 21.00 WIB malam ini, kereta gandengan yang terlepas tersebut masih belum dievakuasi. Petugas masih terus melakukan pengamanan jalur hingga proses evakuasi selesai dilaksanakan.

"Sampai saat ini belum dievakuasi, masih menunggu mobil derek," ujar IPTU Suwandi melalui sambungan telepon seluler.

Dalam kecelakaan tunggal ini tidak terdapat korban jiwa. Demi keamanan, usai kecelakaan, truk induk diparkir di halaman Mapolsek Widang Tuban. arifin sz/team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Truk Gandeng Patah, Terjun Bebas di Jembatan Babat Rating: 5 Reviewed By: Jatim News