728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Mei 2016

300 Warga Masyarakat Bawean, Ikut Pengobatan Gratis

Gresik - Pemerintah Kabupaten Gresik sangat memperhatikan aspek kesehatan masyarakatnya. Terbukti Pagi tadi, Rabu (25/05) Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim bersama BAZNAS yang didukung RSUD Ibnu Sina, Palang Merah Indonesia (PMI) serta didukung rumah sakit di wilayah setempat yakni RS Umar Mas'ud mengadakan pengobatan gratis di Dusun Menara Desa Gunungteguh Kecamatan Sangkapura, Gresik.

Pengobatan gratis sekaligus pemberian bantuan sembako tersebut dihadiri tidak kurang dari 300 warga masyarakat desa Gunungteguh Sangkapura, yang sebagian besar dari mereka adalah lansia. Tetapi tidak jarang dari mereka yang masih berusia balita.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim mengatakan, bahwa Pemkab Gresik telah berupaya agar menjadikan Gresik yang berkualitas dengan memprioritaskan kesehatan.

"Kemarin kami, Pemerintahan Bapak Sambari Qosim, sudah melakukan pembangunan Rumah Sakit Umar Mas'ud, kedepan kami akan terus meningkatkan dan menguatkan rumah sakit tersebut secara kelembagaan," kata Wabup Qosim.

Sebagai komitmen akan penguatan kelembagaan RS Umar Mas'ud, Wabup Qosim berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut. "Dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Bawean, Pemkab Gresik nantinya akan menyiapkan alat kesehatan yang memadai, dan kami kirim dokter ahli untuk melayani masyarakat Bawean," sambungnya.

Camat Sangkapura Abdul Adim sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial yang diadakan oleh Pemkab Gresik tersebut, menurutnya kegiatan ini adalah untuk menyisir peyakit yang diderita oleh warga di Desa Gunungteguh.

Senada dengan Camat Sangkapura,  Abdul Haris selaku kepala desa setempat mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini rutin diadakan oleh pemerintah melalui BAZNAS dan dinas kesehatan Kabupaten Gresik. Selain itu, antusiasme warga dalam mengikuti pengobatan gratis ini sungguh luar biasa.

"Saya pantau sejak jam 08.00 pagi tadi, ratusan warga sudah berdatangan, itu membuktikan bahwa antusiasme warga terhadap pengobatan gratis yang diadakan oleh pemerintah tersebut mampu memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat sekitar. Dan mayoritas yang hadir dalam pengobatan gratis kali ini adalah lansia yang mengeluhkan penyakit diantaranya asam urat, kolesterol, gula dan penyakit lainnya," ujar Abdul Haris.

Sementara itu menurut Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, kegiatan pengobatan gratis sekaligus bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim dalam kunjungannya ke kepulauan Bawean. "Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap masyarakat di kepulauan Bawean. Rencananya, kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial tersebut juga akan diadakan di kecamatan Tambak keesokan harinya," pungkas Kabag Humas Suyono. ia/arifin sz/team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 300 Warga Masyarakat Bawean, Ikut Pengobatan Gratis Rating: 5 Reviewed By: Jatim News