728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Mei 2016

Job Fair Gresik 2016, Ada Peluang 1500 Pencari Kerja

Gresik - Setidaknya ada 1.500 peluang kerja yang ditawarkan kepada para pencari kerja pada Job Fair Gresik 2016 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (25/5/2016).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gresik, Mulyanto saat melaporkan tentang pelaksanaan Job Fair Kepada Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto. "Pada Job Fair kali ini  diikuti oleh 35 Perusahaan yang ada di Gresik. Beberapa perusahaan yang bergabung dalam kegiatan ini selain Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) juga beberapa Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA)" ujar Mulyanto.

Menanggapi laporan Kadisnaker, Bupati berharap agar pihak Disnaker betul-betul memantau. "Tolong dilaporkan kepada saya tentang penerimaannya. Harus betul-betul sesuai dengan kebutuhan yang yang disampaikan. Total dari 35 Perusahaan tersebut harus seribu enam ratus sesuai yang anda sampaikan" tandas Bupati menjawab laporan Mulyanto.

Pada kesempatan itu Bupati berpesan agar Perusahaan yang membuka gerai di Job Fair Gresik 2016, lebih mengutamakan masyarakat yang ber KTP Gresik. "Hal ini penting mengingat keberadaan banyaknya perusahaan yang ada di Gresik harus betul-betul bisa mensejahterakan masyarakat Gresik. Kalau banyak menerima masyarakat Gresik atomatis mengurangi pengangguran di Gresik" ujarnya.

Terkait perjalanan sensus ekonomi yang sedang berlangsung, Bupati menerima informasi bahwa dari data yang telah masuk ternyata tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik tampak semakin baik. "Saya yakin kalau sensus ini dilaksanakan dengan benar yaitu mendata masyarakat sesuai dengan KTP yang ada, maka tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik diatas rata-rata. Sangat tidak mungkin kalau tingkat ekonomi masyarakat Gresik ada di bawah Kabupaten lain" tambahnya.

Usai membuka acara, Bupati Sambari melakukan kunjungan berkeliling ke 35 gerai perusahaan yang membuka lowongan kerja di arena tersebut. Dia bertanya satu persatu kepada penjaga gerai., salah satunya dari PT Varia Usaha Gresik. "Berapa peluang kerja yang anda butuhkan ? sekitar 300 orang pak. Kok banyak ? Tanya Bupati penasaran. Ya pak kami butuh banyak pegawai utamanya pengemudi. Ujar pihak PT Varia Usaha. sdm/arifin sz/team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Job Fair Gresik 2016, Ada Peluang 1500 Pencari Kerja Rating: 5 Reviewed By: Jatim News