728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 Mei 2016

Kemeriahan Parents Gathering Hadirkan Charly Van Houten

Gresik - Kehadiran vokalis Setia Band Charly Van Houten mampu membius ribuan pramuka dalam semarak Parents Gathering (parenting) Indonesia Scout Chalenge (ISC) tadi malam, Selasa (10/05) di Halaman Pemkab Gresik. Mantan vokalis band ternama ST12 tersebut saat ini menjadi Duta Pramuka 2016.

Acara parenting yang bertajuk 'Melalui Indonesia Scout Chalenge (ISC) Kita Tumbuhkan Generasi yang Berkarakter' tersebut juga menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang sekaligus menjadi Ketua Kwarda Jatim sebagai pemateri. Dirinya menyatakan bahwa Kabupaten Gresik adalah Kabupaten ke 11 yang menjadi jujukan Charly Van Houten dalam parenting untuk memasyarakatkan pentingnya Gerakan Pramuka.

Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf mengungkapkan melalui ISC bisa dijadikan sarana membentuk generasi yang berkarakter. Selain itu, kegiatan pramuka juga akan menghasilkan generasi muda yang berbudi pekerti yang baik dan berjiwa tangguh. "Tentunya dengan ajang ISC bisa mencetak generasi muda yang kompetitif. Saat ini di Jawa Timur terdapat sekitar 170.000 anak-anak yang tergabung dalam Gerakan Pramuka," ungkap Gus Ipul.

Disamping manyampaikan pemahaman tentang pramuka sebagai pendidikan karakter kepada orangtua dan wali murid, Gus Ipul juga memberikan edukasi meminimalisir kekerasan yang terhadap anak. "Mengingat banyaknya anak-anak yang menjadi korban kekerasan, bahkan dari orang terdekat sekalipun, oleh karena itu kita sebagai orang tua mempunyai tugas tambahan untuk selamatkan anak-anak kita, karena anak-anak merupakan aset bangsa," pungkasnya.

Gus Ipul juga mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan Provinsi sebagai pilot project terkait Gerakan Pramuka di Indonesia. Dan terbukti sudah 6 (tujuh) Provinsi yang sudah mulai bergairah menggelorakan Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyambut positif ajang ISC tersebut. "Selain sebagai pendidikan karakter, pramuka juga sebagai wahana kaderisasi. Dan saya berharap mampu tercipta pemimpin masa depan yang berjiwa mulia," jelas Bupati Sambari.

Bupati Sambari juga mengingatkan, bahwa harapan tersebut perlu dukungan semua pihak. Dia beranggapan pentingnya pramuka sebagai bimbingan moral.

Ditambahkan Wakil Bupat Gresik Moch. Qosim, dirinya menghimbau kepada seluruh peserta ISC agar selalu berjiwa sportif, kompetitif dan penh keyakinan. Selain itu harus mempunyai semangat tinggi dalam berlomba. "Saya berharap kepada semua peserta ISC untuk selalu sportif dan selalu optimis untuk bisa merebut tiket ke Amerika," ujar Wabub Qosim.

Disisi lain, Charly Van Houten dalam penampilannya mampu menyuntikkan semangat kepada peserya ISC dengan menyanyikan lagu bertajub pramuka. Tidak ketinggalan, lagu-lagu hits seperti Jangan Pernah Berubah, Cari Pacar Lagi, Isabella, Kebesaranmu mampu memaksa Gus Ipul, Bupati Sambari, Wabub Qosim dan jajaran forkopimda untuk bernyanyi bersama. ia/arifin sz/taem

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kemeriahan Parents Gathering Hadirkan Charly Van Houten Rating: 5 Reviewed By: Jatim News