728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 12 Mei 2016

Meningkatkan SDM PNS, Pemkab Gresik Adakan Pembekalan

Gresik - Upaya pemerintah dalam meningkatkan SDM dan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) nampak terus dilakukan. Termasuk yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik siang tadi, Kamis (12/05). Tidak kurang dari 150 PNS Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan pembekalan terkait peraturan kepegawaian di ruang Mandala Bhakti Praja Pemkab Gresik.

Menurut Kepala BKD Nadlif yang diwakili oleh Kabid Mutasi Darmanto menuturkan, pembekalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya PNS sebagai tugas dan tanggung jawab sebagai institusi pemerintah untuk suksesnya penyelenggaraan otonomi daerah.

Untuk itu, pembekalan yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut sangat penting dilakukan. "Hal tersebut tertuang didalam Undang –undang Republik Indonesia Nomer 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, terkait peningkatan kualitas aparatur pemerintah daerah. Kami ingin PNS memahami peraturan yang ada, " ungkap Darmanto.

Dirinya juga mengatakan, perkembangan dan perubahan masyarakat yang semakin kompleks berimbas kepada tuntutan masyarakat yang semakin heterogen. Oleh sebab itu, peran setiap aparatur sangat dibutuhkan untuk mengakomodasi kebutuhan dan keinginan masyarakat saat ini.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim sangat mendukung kegiatan pembekalan tersebut. Selain memberikan pemahaman dan peningkatan kinerja sumber daya PNS, nantinya pembekalan tersebut juga akan berdampak pada pelayanan yang akan diberikan aparatur terhadap masyarakat. "Sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Jokowi, yakni menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat," ujar Qosim.

Disatu sisi, Wabub Qosim juga mengingatkan kepada PNS yang mengikuti pembekalan, untuk tidak terlibat kasus kriminal ataupun kejahatan narkoba baim secara langsung maupun tidak langsung. "Saya menghimbau jangan sampai kita sebagai aparatur sipil negara terlibat kasus kriminalitas. Karena sejatinya, PNS adalah pelayan dan panutan masyarakat. Namun sampai saat ini, saya belum pernah mendengar PNS terlibat kasus tersebut di Gresik," pungkasnya. ia/arifin sz/team


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Meningkatkan SDM PNS, Pemkab Gresik Adakan Pembekalan Rating: 5 Reviewed By: Jatim News