728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Mei 2016

Razia PNS Yang Keluar Kantor Saat Jam Dinas

Gresik - Penegakan disiplin PNS di Kabupaten Gresik gencar dilaksanakan. Kali ini, BKD Kabupaten Gresik melakukan penertiban dengan merazia PNS yang keluar saat jam kantor.

Setidaknya, saat sosialisasi penertiban ini mulai hari Selasa kemarin (24/5) sudah ada 7 PNS yang keluar kantor dan dicatat oleh BKD Gresik. "Mereka semuanya dicatat bukan pelanggaran karena mereka keluar membawa surat tugas" ujar Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Gresik Oedi Margiantoninus melalui Kasubag Pemberitaan Driatmiko Herlambang.

Penertiban tak hanya berlaku untuk para PNS yang bertugas di lingkungan kantor Bupati Gresik. Para PNS yang ada diluar yang kebetulan masuk lingkungan Kantor Bupati Gresik dan melaksanakan tugas. Saat keluar kembali juga tak luput dari pemeriksaan. "Mau kemana pak ? mau Balik kantor pak, habis ngantarkan surat? Ada surat tugasnya ? tidak ada pak. Lain kali harus bawa surat tugas".

Percakapan ini berlangsung antara petugas Pemeriksa yaitu Sutrisno dari Satpol PP Gresik dengan salah seorang Pegawai pengantar surat dari BLH Gresik. "Sesuai perintah Bupati Gresik, untuk pelaksanaan razia disiplin PNS ini efektif diberlakukan pada awal Juni 2015. Untuk kali sebagai sosialisasi. Tapi bagaimanapun juga kami tetap mencatat mereka yang keluar kantor dengan surat tugas. Sedangkan yang tanpa surat tugas saya paksa untuk kembali" ungkap Oedi.

Pada hari pertama ini 7 PNS yang keluar dengan bermacam-macam keperluan, ada yang melaksanakan mengurus dokumen kantornya, pergi sakit dan ke dokter, pesan tiket pesawat untuk acara kantor dan ada yang beralasan menjemput anak dan membawa surat izin dari atasannya. "Razia ini akan terus dilakukan selepas jam istirahat, karena jam-jam tersebut jam 'rawan'" ungkap Oedi. sdm/arifin sz/team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Razia PNS Yang Keluar Kantor Saat Jam Dinas Rating: 5 Reviewed By: Jatim News