728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 13 Juni 2016

BUPATI GRESIK MENYERAHKAN SEPEDAH MOTOR 96 UNIT

GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyerahkan 96 unit sepeda motor untuk menunjang operasional kegiatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kabupaten Gresik. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada para Kepala Puskesmas di ruang rapat Dinas Kesehatan Gresik, Senin (13/6/2016).

Bupati menyatakan, bahwa bantuan kendaraan sepeda motor ini peningkatan kegiatan Puskesmas kepada masyarakat. "Motor ini terutama bisa digunakan untuk menjangkau beberapa tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat," katanya.

Dia berharap kepada yang memekai kendaraan ini agar merawat kendaraan bantuan operasional dengan baik.

Dia juga meminta agar para dokter Kepala Puskesmas untuk mendukung program Kesehatan Pemkab Gresik yang telah dicanangkan sebagai program prioritas. "Saat ini bangunan serta fasilitas Puskesmas sudah baik, terutama jumlah tempat tidur sudah memadai. Untuk itu agar pelayanan Puskesmas bias lebih ditingkatkan, terutama dalam pelayanan rawat inap," pintanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Gresik, dr. M. Nurul Dholam mengatakan, masing-masing Puskesmas mendapat 3 unit motor. Kendaraan ini dipergunakan untuk kegiatan 3 program yang ada di masing-masing Puskesmas. " Tiga program tersebut yaitu kegiatan kesehatan lingkungan, kegiatan promosi kesehatan dan kegiatan surveilens (pengamatan)," pungkasnya.

Asz/yd/team/dg

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI GRESIK MENYERAHKAN SEPEDAH MOTOR 96 UNIT Rating: 5 Reviewed By: Jatim News