728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 17 Juni 2016

BUPATI GRESIK TERIMA 2.405 MAHASISWA KKN UNESA

GRESIK - Bertempat di halaman Pemkab Gresik, Jumat (17/06/2016), sebanyak 1.442 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melangsungkan upacara penerimaan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya, tematik.

Rombongan KKN tersebut diterima oleh Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si bersama Wakil Bupati Dr. H. Mohammad Qosim dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik.

Rencananya, sebanyak 2.405 mahasiswa akan mengabdikan diri di masyarakat dan terbagi menjadi 3 gelombang.

Sekretaris LPPM Drs. Suroto dalam sambutannya mewakili Rektor, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gresik yang telah berkenan menerima dan memfasilitasi mahasiswa UNESA dalam melakukan KKN di wilayah Kabupaten Gresik, yakni di kecamatan Cerme, Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, Benjeng dan Wringinanom.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, karena telah berkenan dan memfasilitasi mahasiswa UNESA dalam melangsungkan kegiatan KKN sampai beberapa waktu kedepan.

Semoga kegiatan KKN yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa UNESA, bisa mengabdikan diri membantu masyarakat Gresik sepenuh hati dan dapat dilaksanakan dengan aturan-aturan yang ada," ujar Drs. Suroto.

Sementara itu, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si saat menerima mahasiswa KKN tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan KKN yang nantinya diharapkan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik mahasiswa/perguruan tinggi juga bagi pemerintah daerah/masyarakat dalam pemecahan masalah yang ada.

Bupati Sambari juga berharap agar pelaksanaan KKN dilaksanakan sebaik mungkin dan benar-benar mengabdi sesuai dengan apa yang diprogramkan serta dapat menyerap nilai-nilai dimasyarakat. "Program KKN adalah akan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengamalkan ilmunya selama dibangku kuliah," pungkas Bupati Sambari.

Sebagai tanda dimulainya pengabdian mahasiswa KKN dimasyarakat, Bupati Sambari menyematkan topi kepada perwakilan mahasiswa.

Pada akhir sambutannya, Bupati Gresik memberikan ucapan selamat kepada peserta KKN dan berpesan kepada para Camat agar mahasiswa KKN diterima dan diterapkan secara proporsional sesuai dengan kompetensinya.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI GRESIK TERIMA 2.405 MAHASISWA KKN UNESA Rating: 5 Reviewed By: Jatim News