728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 12 Juni 2016

Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Gresik Gelar khatamkan Al Qur’an

Gresik –  infojatim.com Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Gresik menggelar "Khataman dan Taushiah" bersama masyarakat bertempat di halaman kantor DPD PKS Gresik Ruko Grand Kartini 39, tepat pada hari ke tujuh ramadhan, Minggu 12 Juni 2016, Acara tersebut juga menghadirkan KH Fatoni Abdusy Syukur (pentashih guru-guru metode qiroaty gresik) untuk memberikan ceramah ramadhan sekaligus memimpin doa Khataman Qur'an.

Acara yang dimulai sejak pagi ini sengaja digelar untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan Al Quran dengan cara mengkhatamkan secara bersama-sama, teknisnya setiap peserta yang hadir  dikelompokan  terdiri dari 6 orang dengan membaca masing-masing 5 juz yang berbeda, sehingga genap 30 Juz diselesaikan setiap kelompoknya.

"harapan kami kegiatan ini menjadi sarana untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Al-Qur'an " ujar Fahrizal Muhammad Kohar selaku Ketua PKS Gresik, mejelaskan tekait tujuan acara yang digelar sejak pagi hingga berbuka besama ini, juga "mengisi hari-hari ramadhan dengan memaksimalkan ibadah kepada Allah" imbuh Fahrizal.

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program  ramadhan Partai Keadilan Sejahtera, yang mengharuskan setiap kadernya untuk mengkhatamkan Al Quran minimal 3 kali dalam bulan ramadhan tahun ini" pungkas ketua DPD.

Untuk Ramadhan kali ini PKS mengangkat tema  "sambut bulan ramadhan dengan gembira", selain acara khataman berbagai acara juga digelar seperti kajian tarhib ramadhan,sebar takjil on the road di beberapa kecamatan, pesantren untuk anak dan juga buka bersama masyarakat.

Asz/yd/team/dg

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Gresik Gelar khatamkan Al Qur’an Rating: 5 Reviewed By: Jatim News