728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 17 Agustus 2016

415 PNS PEMKAB gresik terima satya lencana karya satya

GRESIK - Pada upacara hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, sebanyak 415 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Gresik menerima Satya Lencana Karya Satya.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto menyematkan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan penerima penghargaan. Bertempat di halaman Kantor Bupati Gresik pada Rabu (17-08-2016), sekitar 700 PNS Pemkab Gresik mengikuti upacara. Mereka selain PNS karyawan kantor Sekretariat serta beberapa karyawan dari beberapa Dinas dan Badan di Komplek Kantor Bupati Gresik.

PNS penerima Satya lencana Karya Satya tersebut terdiri dari PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Selain mendapat piagam, para PNS tersebut juga menerima semacam lencana. Untuk yang mengabdi selama 30 tahun mendapat lencana warna emas, yang 20 tahun menerima lencana perak dan yang mengabdi 10 tahun mendapat lencana perunggu.

Pada kesempatan itu Bupati berpesan kepada seluruh PNS untuk selalu meningkatkan disiplin. Mereka yang menerima adalah mereka yang sudah terbukti mengabdi tanpa henti selama 10, 20 dan 30 tahun. "Kalaupun para penerima selama ini kurang disiplin dan berkinerja tidak bagus, anggaplah penghargaan ini sebagai bonus. Semoga setelah menerima penghargaan ini bisa memacu menjadi PNS yang baik" ujar Sambari saat memberi sambutan usai menyematkan lencana kepada penerima.

Menanggapi tema HUT RI 71, Kerja Nyata kami mengajak kepada PNS untuk meningkatkan disiplin.  Saatnya bekerja nyata dan mandiri. Tinggalkan kebiasaan lama yang hanya rutinitas tanpa inovasi.

Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Jangan hanya melaksanakan program yang biasa karena sudah tercantum di APBD. Berinovasilah pada kegiatan-kegiatan lain, yang meski tidak tercantum di APBD tapi dapat membantu dan berdampak baik di masyarakat" papar Sambari.

Terkait pemberian Satya Lencana Karya Satya, Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadhif melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, Penghargaan ini sesuai Keputusan Presiden Nomer 55/TK/Tahun 2016 tertanggal 5 Agustus 2016. Ada 415 PNS yang menerima penghargaan Presiden ini. Mereka adalah PNS yang mengabdi selama 30 tahun sebanyak 2015 PNS, 20 tahun sebanyak 138 PNS dan 10 tahun sebanyak 72 PNS.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 415 PNS PEMKAB gresik terima satya lencana karya satya Rating: 5 Reviewed By: Jatim News