728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 12 Agustus 2016

Bupati sambari raih penghargaan bupati inovatif 2016

GRESIK - Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim
meraih penghargaan sebagai salah satu Bupati Inovatif 2016.

Penghargaan bertaraf nasional tersebut diserah terimakan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dalam sebuah acara di Hotel InterContential, Jl Resor Dago Pakar Raya, Bandung, Kamis (11-09-2016).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Sambari untuk kategori 'Investasi dan Industrialisasi' karena merupakan esensi kebijakan berupa jaminan investasi membuat Gresik menjadi daerah yang seksi dimata investor local maupun internasional.

Salah satu hasil yang terlihat dan mengantarkan Bupati Sambari dalam menerima penganugerahan tersebut adalah dibangunnya kawasan industry Java Intergrated Industrial Ports and Estate (JIIPE).

Kawasan industry seluas 1.761 hektare tersebut merupakan kawasan yang dilengkapi sejumlah insfrastruktur penunjang paling lengkap dibandingkan kawasan serupa di Tanah Air. Maka tak heran apabila penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Gresik sebagai salah satu Bupati Inovatif tahun ini.

"Ini merupakan penghargaan yang sangat membanggakan bagi kami, karena memang kabupaten Gresik adalah kawasan yang memudahkan para investor untuk berinvestasi," ujar Bupati bangga.

Dalam mengembangkan kawasan industrial yang ada di Gresik, Bupati Sambari telah menyiapkan berbagai insfrastruktur untuk menunjang kegiatan industrial tersebut.

Salah satu infrastruktur untuk kawasan JIIPE adalah pasokan air dari Bendung Gerak Sembayat (BGS). "Pasokan airnya mencapai 3000 liter perdetik untuk keperluan JIIPE," lanjutnya.

Selain Bupati Sambari, penganugerahan Kepala Daerah Inovatif juga dinobatkan kepada 21 Bupati Inovatif lainnya, beberapa diantaranya Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachdiana dan Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati sambari raih penghargaan bupati inovatif 2016 Rating: 5 Reviewed By: Jatim News