728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 22 Agustus 2016

desa terbaik di gresik jadi rujukan pegawai distrik kaimana papua

GRESIK - Sebanyak 15 pegawai dari Distrik Kaimana Kota Kabupaten Kaimana Papua ikuti Pendidikan dan Pelatihan aparatur di Pemkab Gresik.

Hari ini, Senin (22-08-2016) Mereka yang dipimpin oleh Sekretaris Distrik Kaimana Kota Novita Sanamaura ini melaksanakan pembukaan Diklat di Ruang Argo Lengis Kantor Bupati Gresik. Diklat yang dilaksanakan penuh oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik meliputi beberapa kali pertemuan mulai dari pembelajaran tutorial di ruangan sampai pada pelaksanaan pembelajaran dan study banding pada beberapa tempat.

BKD telah menyiapkan pembelajaran lapangan yaitu di Kantor Kecamatan Gresik dan di kantor Kecamatan Ujungpangkah. Dipilihnya 2 Kecamatan itu  menurut Kabid Diklat Dwi Setiawan karena Kecamatan Gresik sama dengan Distrik Kaimana kota yaitu sama-sama di Kota."Ditrik Kaimana dan Kecamatan Gresik sama-sama kota yang tentunya dalam pengelolaan wilayah ada kesamaan" ujarnya.

Sedangkan pemilihan Kecamatan Ujungpangkah, karena Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah, Gresik berhasil menyabet 'Sunan Giri Award 2016'. "Desa ini berhasil meraih juara 1 dalam lomba desa dan kelurahan se-Kabupaten Gresik tahun 2016" kata Dwi Setiawan melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono usai membuka acara itu dalam sebuah acara.

Sementara itu Ketua Rombongan Novita Sanamaura yang di Distrik Kaimana menjabat Sekretaris Distrik, yang kalua di Gresik selevel Sekcam ini mengatakan, pihaknya ingin belajar lebih banyak tentang pelayanan Pemerintahan untuk menuju good governance. "Kami merasa banyak tertinggal dengan Gresik. Untuk itu kami bersama rekan-rekan dari Distrik Kaimana akan belajar tentang pelayanan. Saya berharap ada banyak hal baik yang akan saya bawa ke Kaimana" ungkapnya.      

Dia juga berharap kepada saudara para PNS Kabupaten Gresik, agar tidak segan-segan serta bosan menerima serta menjawab pertanyaan dari teman-temannya. "Banyak hal yang akan kami tanyakan. Kami ingin pelayanan masyarakat di daerah kami bisa maju seperti di Kabupaten Gresik" katanya.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: desa terbaik di gresik jadi rujukan pegawai distrik kaimana papua Rating: 5 Reviewed By: Jatim News