728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Agustus 2016

Forum paud siap jadi agen perubahan anti narkoba

GRESIK - Ketua Forum PAUD Kab Gresik Hj. Zumrotus sholehah Qosim  mengajak para guru PAUD untuk berani menjadi agen perubahan anti narkoba dimulai dari lingkungan terkecil di sekitar mereka. Lantaran , memerangi narkoba sama nilainya dengan berjihad atau berjuang untuk negara.

Hal ini disampaikan pada acara halal bi halal dan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual pada perempuan dan anak serta penanggulangannya. Yang dilaksanakan di gedung Putri mijil, kamis (04-08-2016).
Anak-anak  adalah pemangku peradaban masa depan, dan di tangan anak anak mudalah masa depan bangsa ini akan ditentukan.

Tugas guru PAUD ini sangat berat, karena mereka harus bisa membentuk karakter anak, ada banyak tantangan yang harus di hadapinya, diantaranya kekerasan seksual yang sering di hadapi anak-anak usia dini bahkan berujung kematian, permasalahan sosial lainnya seperti trafficking, KDRT, perkosaan penganiayaan dll. kondisi yang sangat memprihatinkan inilah, kita sebagai orang tua berkwajiban untuk terus memantau perkembangan anak.

Sementara itu Kepala BNN Kab Gresik Agus W, yang merupakan salah satu nara sumber pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa Upaya ini dirasa sangat perlu, mengingat informasi bahaya penyalahgunaan narkoba harus terus dilakukan secara besar-besaran/ masif dan intensif.

Intensifikasi dan ekstensifikasi kampanye publik bahaya penyalahgunaan narkotika diharapkan dapat mempengaruhi dan membentuk paradigma, sikap yang positif, semangat hidup yang produktif, sehingga masyarakat tidak pernah berfikir atau berniat untuk menggunakan narkotika sedikitpun dalam bentuk apa pun," dengan kita terus melakukan sosialisasi semacam ini di harapkan orangtua murid maupun Guru, bisa memberikan infortmasi akan bahaya Narkoba pada anak. Jelasnya.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Forum paud siap jadi agen perubahan anti narkoba Rating: 5 Reviewed By: Jatim News