728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 23 Agustus 2016

Ingatkan perpecahan dan narkoba di kalangan pelajar

GRESIK - Memudarnya kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya generasi Muda menjadikan perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Gresik, lewat Kesbangpol maka diselenggaraknnya seminar, talk show, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi Generasi muda. Seminar ini di lakanan selam sehari di Gedung Putri Mijil, selasa (23-08-2016). Dan diikuti sekitar 150 pelajar dan masyarakat.

Agus Sahari SH kepala Kesbangpol Kab Gresikmenjelaskan bahwa kegiatan ini tak lepas dari banyaknya generasi muda yang salah dalam pergaulan, sehingga mereka terjerumus ke lembah hitam seperti  kriminalitas, kenakalan remaja, tawuran antar pelajar dampak informasi tehnologi, bahkan Narkoba, kondisi ini sangat memprihatinkan kita, untuk menanggulanginnya maka kami terus melakukan kegiatan rutin seperti ini dengan harapan kesadaran akan wawasan Kebangsaan di hati pelajar tetap tumbuh dengan baik, sehingga bisa membentengi mental generasi muda.

Bagaimanapun generasi muda adalah aset Bangsa yang harus di lindungi, diwadah ini kami ingin mengingatkan para pelajar dan masyarakat akan perpecahan dan narkoba yang membawa dampak berat bagi kehidupan pribadi maupun lingkungan sosial. jika ada indikasi mengajak menuju perpecahan baik pelajar maupun amsyarakat, sebaiknya di hindari.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para pelajar namun masyarakat juga terlibat, diharapkan Wawasan kebangsaan  lahir dari kesadaran segenap masyarakat untuk bersatu memperjuangkan kemerdekaan, kesejahteraan, dan kedamaian bangsa . Sesuai denganciri khas bangsa Indonesia yang majemuk dan wilayahnya berupa kepulauan.

Wawasan kebangsaan merupakan pedoman yang sifatnyafilosofis dan normatif, wawasan kebangsaan  perlu digalakkan dengan maksud agar warga negara menyadari pentingnya hidup besama sebagai bangsa atas dasar kesamaan hak dan kewajiban di depan hukum. Wawasan kebangsaan bertujuan menghidupkan kembali semangatkebangsaan, mendorong terwujudnya hidup yang harmonis, menjaga keutuhan bangsa sertamendorong pencapaian cita-cita tujuan nasional.jelasnya

Hadir dsebagai nara sumber pada kegiatan seminar, talk show dan diskusi peningkatan wawasan kebangsaan yaitu Hj Asmawati Rosyidah (widya iswara surabaya) beliau membahas masalah faktor-faktor yang mempengaruhi pelajar dengan dampak yang dtimbulkan, dan nara sumber lainnya Dr. Moh Thoha.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ingatkan perpecahan dan narkoba di kalangan pelajar Rating: 5 Reviewed By: Jatim News