728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 27 Agustus 2016

Kapolres menelephone masyarakat untuk mengetahui kinerja bawahannya

GRESIK - Saat mendapingi Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan tanpa diduga tiba-tiba menelpon salah seorang warga suci Kecamatan Manyar Gresik. Telephone Kapolres sengaja diperdengarkan kepada 250 orang undangan yang hadir memadati ruang Mandala Bakti Praja, Jum'at (26-08-2016) pada acara analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Tim Gajah Mada Polres Gresik.

 

Tanpa menyebut diri sebagai kapolres, Adex Yudiswan menanyakan beberapa hal tentang kegiatan anggotanya di lapangan. "Bagaimana apa ada anggota Polisi yang datang ? apa yang dilakukan Polisi saat datang kesana. Ada berapa orang yang datang ?" tanya Adex berurutan. "Ya ada pak dua orang. Lalu oleh orang orang diantarkan ke Pak RT. Selanjutnya kumpul masyarakat di Balai RW " papar seseorang warga Suci tersebut Kepada Kapolres.

 

Pertanyaan Kapolres tersebut memastikan kinerja anak buahnya yang tergabung dalam Tim Gajah Mada Polres Gresik. Mereka sebanyak 100 orang anggota ditugaskan melakukan Anev di 4 desa di Kecamatan manyar yaitu desa Suci, Romo, Sukomulyo dan Manyar Sidorukun. Setiap Desa berkekuatan 25 orang anggota yang dibagi pada beberapa RW dan RT di wilayah tersebut.

 

Setelah mendengar jawaban seseorang yang ditelepon, Adex Yudiswan memberikan beberapa petunjuk kepada Ketua Tim IV Gajah Mada yang bertugas di desa Suci, Iptu Sujito. "Mestinya tidak ke RT atau RW. Anda harus mengunjungi masyarakat satu persatu. Lakukan pendekatan, dengarkan keluhannya. Catat kebutuhannya dan cari permasalahan yang ada di masyarakat setempat" papar Kapolres.

 

"Intinya tugas kalian semua ini jangan malah merepotkan masyarakat. Anda yang harus datang ke masyarakat dengan mendatangi rumahnya satu persatu. Jangan masyarakat yang malah disuruh berkumpul di Balai RT atau Balai RW. Bikinlah masyarakat itu merasa nyaman dan terlindungi dengan kehadiran anda. Jangan dibuat takut dan justeru melayani anda". Ujar Adex memberi petunjuk.  

   

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, menyambut baik program analisa dan evaluasi (ANEV) yang dilakukan oleh jajaran Polres Gresik ke beberapa Desa di Wilayah Gresik. "Ini kegiatan yang inovatif yang dilakukan oleh Kapolres Gresik bersama anak buahnya. Dalam program yang melibatkan banyak pihak yang tergabung dalam Forpimda Gresik sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih" ungkap Sambari.

 

Selain Kapolres Gresik yang mendampingi Bupati, tampak Dandim 0817 Gresik Letkol Arm. Hendro Setyadi dan Ketua MUI Gresik KH. Mansyur Shodiq. Tampak juga anggota DPRD Gresik dan para Pejabat Pemkab Gresik ikut hadir pada kegiatan anev tersebut.

Sementara koordinator Tim Gajah Mada, AKP Zunaedi melalui kabag Humas Suyono mengatakan. Tentang program anev ini sudah dilaksanakan selama 2 kali. Untuk kali kedua yang eavaluasinya dilaksanakan saat ini berlangsung di wilayah Kecamatan manyar sejak Senin lalu. "Tujuannya menggali potensi permasalahan yang ada di wilayah setempat" jelasnya.

 

Selanjutnya apabila ada permasalahan tentang Kamtibmas, kami beserta Kodim 0817 Gresik akan menindaklanjuti. "Bila permasalahan terkait hal sosial kemasyarakatan dan Pembangunan maka kami rekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik sesuai pokok permasalahannya. Bila masalah kesehatan tentunya Dinas Kesehatan yang memberikan pelayanan" ujar koordinator yang juga Kasat Binmas Polres Gresik.

 

Asz/team/d2g
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolres menelephone masyarakat untuk mengetahui kinerja bawahannya Rating: 5 Reviewed By: Jatim News