728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 10 Agustus 2016

Nambah ilmu buat sushi dan dimsum

GRESIK - Sepertinya ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan, tak pernah bosan menimba Ilmu, berbagai ketrampilan membuat kue dan makanan selalu menjadi pilihan untuk menambah ketrampilan mereka, saat ini menimba Ilmu dengan membuat makanan luar negri yaitu makanan sushi dan Dimsum , tentu mereka harus rela bergelepotan tepung, itu sudah pasti, pasalnya ibu-ibu ini ingin membuat makanan yang lain dari lainnya, yaitu makanan khas jepang dan makanan khas Cina, yaitu makanan sushi dan Dimsum.

Makanan ini sebenarnya sudah tidak asing di telinga kita, namun proses dan pembuatnnya tentu memerlukan bahan dan ketrampilan, yang tepat.

Terlebih di era globalisasi, banyak ibu dan anak remaja kita yang pintar, berprestasi din bidang akademik, tetapi kurang terampil memasak, padahal pintar memasak merupakan salah satu hal penting seorang perempuan. Demikian disampaikan Ketua Dharma Wanita persatuan Kab Gresik Nyonya Ir. H. Bambang isdianto di hadapan 150 peserta pelatihan membuat makanan sushi dan Dimsum di pendopo Gresik.pada tanggal  (10-08-2016).

Dijelaskan pula memasak bersama seluruh anggota keluarga, bisa menjadi ajang rekreasi keluarga yang mengasyikkan, dan meningkatkan kreatifitas, ketangkasan dan kemampuan kerjasama, dan rasa percaya diri anak akan tumbuh, karena di beri kesempatan berkontribusi dalam menyajikan menu  keluarga.

Dengan memasak sendiri, anak lebih menghargai manakan serta menambah pengetahuan tentang bahan dan nutrisi yang sehatuntuk dikonsumsi, yang pada akhirnya akan mengurangi kesukaan putra-putri kita terhadap makanan sampah (junkfood) yang akhir-akhir ini menjadi menu favorit sehari-hari.

Memiliki ketrampilan tidak hanya menyelamatkan keluarga, namuh juga bisa menjadi alternatif sumber tambahan pendapatan keluarga, bahkan bisa melahirkan pengusaha-pengusaha kuliner profesional baru.

Mengakhri sambutannya, Istri Plt Sekda Gresik , berharap seluruh peserta mengikuti dengan baik dan benar, karena manfaatnya sudah jelas yaitu menambah wawasan dan ketrampilan dan bisa sebagai sumber pendapatan Keluarga, sudah bukan zamannya lagi, perempuan tinggal diam di rumah saja, banyak perempuan yang berhasil meluangkan waktunya untuk menambah income keluarga.

Menurut erna, salah satu instruktur dari Surabaya, menjelaskan, pelatihan ini sangat bagus, karena makanan  yang berasal dari Jepang yaitu sushi dan makanan dari Cina yaiotu dimsum merupakan menu favorit remaja saat ini, dan harganya cukup lumayan mahal, jadi jika ibu-ibu ini bisa membuat, maka tentu akan mengurangi kantong keluarga keluar. Dan menu sushi dan Dimsum ini bisa di kreasi dengan berbagai daging atau ikan lainnya.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nambah ilmu buat sushi dan dimsum Rating: 5 Reviewed By: Jatim News