728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 17 Agustus 2016

Pekik kemerdekaan membahana di pulau noko bawean

GRESIK - Gema pekik Kemerdekaan, merdeka..merdeka...merdeka terus membawana dan kibaran  bendera merah putin berkibar sepanjang pantai menelilingi P. Noko Kec Tambak Bawean.

Pulau yang tidak berpenghuni ini menjadi perhatian Pemkab Gresik dalam memperingati HUT Kmerdekaan republik Indonesia, sudah dua kali di jadikan pusat apel upacara pengibaran bendera merah putih di peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai elemen masyarakat hadir di sini, indonesia maritime calengger, siswa/siswi, oganisasi massa  hingga masyarakat baik yang berpakaian lengkap, maupun yang hanya sandalan jepit, pakai celana pendek ikut larut dalam peringatan Hari kemerdekaan Republik Indnesia ke 71. Mereka juga rela menyebarang lautan untuk ikut kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Gresik selaku inspektur upacara merasa bangga, kami sangat merasa bangga, kehadiran peserta apel upacara dalam rangka memperingati kemerekaan RI ini sangat luar biasa, pulau yang tak berpenghuni ini, di hari ini berubah menjadi lautan merah putih, lihat di sepanjang pantai serta peserta apel upacara semua berpakaian merah putih, baik dari unsur ormas maupun masyarakat sepetempat berbaur menjadi satu disini untuk mengikuti upacara Kemeredkaan RI. Ini membuktikan bahwa bahwa di dada warga P. Bawean terdapat Negara kesatuan Republik Indonesia.

Kebersamaan yang terjadi di sini membuktikan bahwa ini merupakan bentuk rasa Nasionalisme yang tinggi, dan menghargan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Usai melaksanakan apel upacara di Pulau Noko Gili, Wakil Bupati langsung menuju di alon-alon sangkapura, sebagai inspektur upacara pada detik-detik peringatan Hari kemerdekaan RI ke-71.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pekik kemerdekaan membahana di pulau noko bawean Rating: 5 Reviewed By: Jatim News