728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 05 Agustus 2016

Rusa Bawean bakal jadi icon asian games 2018

GRESIK - Rusa Bawean bakal jadi salah satu icon dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 bersama dengan Badak jawa dan Cenderawasi Papua menggantikan mascot yang sebelumnya. Hal itu dikatakan Plt. Sekda Kabupaten Gresik Ir. Bambang Isdianto saat memberikan sambutan dalam kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang bertajub 'Go Wild For Life' yang diadakan di halaman Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jumat (05-08-2016).

"Rusa Bawean dipilih sebagai symbol atau lambing kecepatan dalam konteks dunia olahraga, oleh sebab itu, Rusa Bawean terpilih sebagai mascot dalam penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 mendatang," kata Ir. Bambang Isdianto bangga.

Dikatakan Plt. Sekda, bahwa di Pulau Bawean terdapat penangkaran rusa yang dibangun sejak tahun 2003 silam, yang terletak di kawasan perbukitan di Pudakit Barat kecamatan Sangkapura. Oleh sebab itu, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tersebut, dirinya mengajak untuk turut serta menjaga dan melestarikan keberagaman satwa ataupun tumbuhan yang ada.

"Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2011 bahwa selain untuk melindungi ekosistem, juga memberi kesempatan masyarakat dalam melakukan aktifitas sehingga tidak menambah dan merusak kawasan yang dilindungi," ujarnya.

Selain itu, Plt. Sekda Kabupaten Gresik juga memberikan penghargaan terhadap sekolah peduli dan berbudaya lingkungan (Adiwiyata) Kabupaten Gresik tahun ini.

Usai pemberian penghargaan, Plt. Sekda Kabupaten Gresik bersama forkopimda berkesempatan mengunjungi deretan stand pameran yang diikuti sekolah se-Kabupaten Gresik yang sebelumnya dilakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya pameran tersebut. Nampak terlihat antusias pengunjung yang didominasi siswa-siswi berdesakan disana.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rusa Bawean bakal jadi icon asian games 2018 Rating: 5 Reviewed By: Jatim News