728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 07 Agustus 2016

Sebanyak 15 ribu peserta ramaikan jalan sehat kemerdekaan

GRESIK - Sekitar 15 ribu warga Gresik ikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 yang berlangsung di alun-alun kota Gresik pada Minggu (07-08-2016).

Pada kesempatan itu Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan Dirut Bank Jatim Suroso melepas peserta dengan mengibarkan bendera start. Sesudahnya bersama segenap anggota Forkopimda Gresik beserta jajaran staf Bank Jatim yang menjadi sponsor utama ikut serta mengiringi dibelakang peserta pada kegiatan gerak jalan tersebut.

Sebelumnya, saat memberi sambutan Bupati Sambari menyampaikan rasa bangga atas kebersamaan masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. "Saya bangga kepada masyarakat Gresik khususnya para Pemuda dan pelajar yang tampak semangat ikut pada kegiatan ini" katanya. "Hal ini menandakan sebuah refleksi dari semangat perjuangan para pahlawan kita dulu yang sudah dijiwai oleh masyarakat Gresik" tandasnya berorasi.

Sambari menyatakan bahwa, sangat pantas bila Bank Jatim memilih Gresik menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan gerak jalan yang bertitel 'Fun Carnival'.

"Sampai saat ini jumlah dana masyarakat Gresik di Bank Jatim termasuk 5 terbesar diantara Kabupaten kota yang lain. Bahkan ada penyertaan modal Pemkab Gresik sebesar Rp. 55 milyar yang bunganya dikembalikan kepada masyarakat Gresik" papar Bupati.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono menjelaskan bahwa acara gerak jalan ini memperebutkan puluhan hadiah mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, serta berbagai peralatan elektronika.

Jumlah peserta jalan sehat Fun Carnival kali ini diperkirakan lebih dari 15 ribu orang. "Hal ini terlihat dari kupon yang dicetak dan dibagikan kepada peserta teregistrasi angka 15 ribu lebih" katanya.

Adapun rute yang dilalui peserta mulai dari depan Pendopo Bupati di area alun-alun Gresik menuju Jalan Pahlawan, belok ke Jalan MH Thamrin. Masuk Jalan Akim Kayat dan belok ke kiri yaitu Jalan Usman Sadar. Belok Kiri lagi ke Jalan Jaksa Agung Suprapto dan belok kiri lagi menuju Jalan Pahlawan selanjutnya masuk ke garis finish di Alun-alun kota Gresik.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sebanyak 15 ribu peserta ramaikan jalan sehat kemerdekaan Rating: 5 Reviewed By: Jatim News