728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 19 Agustus 2016

Wakil bupati resmikan jembatan gili barat

GRESIK - Memasuki hari ke-3 kunjungan kerja Wakil Bupati Gresik di P. Bawean. Agendanya yaitu meresmikan jembatan di Dusun Gili barat desa Dekatagung kec Sangkapura, jembatan hasil swadaya masyarakat setempat ini akhirnya terwujud yang mampu menghubungkan Dusun Bangsal desa dekatagung, sehingga kedua dusun dengan satu desa ini mampu memerlancar akses komunikasi, sekaligus diharapkan bisa meningkatkan perekonomian kedua dusun tersebut.

Karena sebelumnya dusun Gili barat sangat sulit ketika mau berkomunikasi/berhubungan dengan dusun atau desa lainnya yang disebabkan oleh akses jembatan yang jelek.

Dengan keberadaan jembatan dengan panjang 645 meter. Lebar 1,5 meter ditambah ketinggian jembatan 3 meter, menjadikan warga dusun gili barat tak merasa terisolir, bahkan sejak pembangunan jembatan swadaya ini sudah banyak warganya yang membeli sepeda motor, bahkan mobil walaupun harus di titipkan di dusun lain.

Ini membuktikan kalau dusun yang jumlah jiwanya 139 jiwa ini, perekominannya atau pendapatan sudah mulai meningkat, dijelaskan pula bahwa pembangunan jembatan ini 2/3 swadaya masyarakat, dan dikerjakan secara gotong royong pada malam hari, usai taraweh bulan ramadhan, karena ini merupakan keinginan dan harapan warga, jadi dalam waktu dekat jembatan yang anjangnya 645 meter terselesaikan.

Salah satu kendala yang kami hadapi yaitu belum teralirinya listri, sudah beberaqpa tahun lalu kami hanya menddapat janji-janji dari PLN, namun hingga sekarang belum terealisasi untuk itulah kami berharap PLN segera bisa merealisasikannya.dan kami siap bertanggungjawab jika ada salah satu warganya bermain-main dengan Narkoba, demikian disampaikan kepala Desa Dekatagung.
sementara  itu Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh Qosim mengucapkan terimaksih banyak kepada warga dusun yang telah mampu membangun jembatan yang kokoh dan panjang dengan swadaya masyarakat, ini membuktikan kebersamaan dan sifat gotong-royong masyarakatnya masih sangat tinggi sekali.

Pembangunan jembatan merupakan awal dari kreatifitas warga setempat, kami yakin ke depan akan muncul kreatifitas lainnya.  Keguyuban, kebersamaan dan komitmen wawga merupakan kunci sukses menuju dusun Gili barat ke depan lebih baik, begitu pembangunan jebatan selesai, dalam waktu dekat sudah ada separo warganya yang langsung memiliki sepeda motor bahkan mobil, ini membuktikan akses jembatan mempunmyai peran penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kami yakin tidak lama lagi akses jalan menuju dusun akan lebi baik dan tertata. Kami sangat bangga dengan warga dusun gili barat, sudah bukan saatnya meminta-minta Pemerintah, kreatifitas dan inovasi warga merupakan kunci sukses menuju masa depan Gili batar.

Penggunaan jembatan ini di tandai dengan pemotongan pita oleh Istri Wakil Bupati, diteruskan penanta tanganan prasasti oleh Wakil Bupati yang di dampingi Camat Sangkapura dan kepala Desa Dekat agung.

Asz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakil bupati resmikan jembatan gili barat Rating: 5 Reviewed By: Jatim News