728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 29 Desember 2016

3 milyard anggaran pemeliharaan jalan kab.gresik terbuang sia sia

GRESIK,infojatim.com - Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kab.Gresik dari tahun ke tahun meningkat drastis. Seiring dengan meningkatnya PAD meningkat pula alokasi anggaran pembangunan infrastruktur di desa maupun perkotaan.

Namun demikian dengan melimpahnya anggaran masih banyak juga di temui beberapa proyek dalam pengerjaannya tidak maksimal sehingga anggaran banyak terbuang sia-sia hingga mengakibatkan kerugian negara. Dari hasil pantauan TPKTL Infojatim.com masih banyak di jumpai beberapa proyek kurang maksimal dalam pengerjaanya.

Sehingga kwalitas dari hasil pekarjaan tidak bertahan lama. Satu contoh proyek pemeliharaan di jalan raya Palemwatu menganti  dari Kepatihan ke arah kec.Menganti yang menelan biaya kurang lebih 3 milyard, belum lewat 1 bulan sudah mengalami rusak berat.

Begitu juga untuk jalan raya dari arah pasar Menganti ke selatan arah driyorejo. Terbukti saat ivestigasi di lapangan beberapa proyek jalan raya sudah banyak yang berlubang,aspal mengelupas dan amblas. Rusaknya jalan tersebu di duga karena kecerobohan dari beberapa oknum.

Hasil wawancara dengan warga setempat yang faham akan proyek, di desa Palemwatu  mengatakan pekerjaan pemadatan dan peningkatan badan jalan tersebut dikerjakan asal jadi. Karena dilihat dari segi ketebalan aspal  yg kurang dan cara pemadatan dengan silinder tidak diisi air mengakibatkan hasilnya tidak maksimal.

Sehingga jalan bergelombang, banyak yang berlubang dan pecah. Pemerintah menganggarkan pemeliharaan jalan bertujuan memberi kelancaran transfortasi di darat,namun dengan adaya pengerjaan yg asal-asal justru menimbulkan kemacetan dan mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan. Sebagai penanggung jawab sekaligus pengawas pelaksana lapangan Dinas PU mestinya harus proaktif dalam pengawasan sehingga tidak akan terjadi hal seperti ini.

Dengan seriunya Dinas PU dalam penanganan dan pengawasan setiap proyek yakin hasilnya akan maksimal sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan anggaranpun tidak terbuang sia-sia. Sebagai mitra kerja sekaligus media informasi TPKTL INFOJATIM.COM  dengan berani, tegas dan akan selalu proaktif dalam mempertanggung setiap pemberitaan dengan fakta dan bukti lapangan,sekaligus setiap hasil temuan dapat dijadikan sebagai bahan koreksi bagi aparatur pemerintah untuk berbenah diri. Sehingga akan  tercipta pemerintahan yang lebih baik dan bersih dari KKN. TPKTL Infojatim.com Arifin SZ team bersambungg....
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 3 milyard anggaran pemeliharaan jalan kab.gresik terbuang sia sia Rating: 5 Reviewed By: Jatim News