728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 29 Desember 2016

Bangga,Gresik kini punya kantor unit pelayanan paspor

GRESIK,infojatim.comMasyarakat Gresik kini tak perlu bersusah payah dalam mengurus paspor. Usai diresmikan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak yang berlokasi di salah satu ruko kompleks Grosir Pasar Ikan Modern Ambeng-ambeng Gresik kini dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat Gresik dalam mengurus paspor.

Secara simbolis, Bupati Sambari didampingi Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Arm. Hendro Setyadi, Kapolres Gresik AKBP. Adex Yudiswan, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Drs. Hasanuddin dan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Timur Lucky Agung Binarto menggunting pita sebagai tanda bahwa kantor pelayanan tersebut telah resmi beroperasi.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran Kantor Imigrasi Tanjung Perak yang telah mendukung semua aktifitas dan program pemerintah kabupaten Gresik. Khususnya dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Gresik terkait dengan layanan pembuatan paspor.

Dengan diresmikannya kantor Unit Layanan Paspor oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, dirinya mengatakan bahwa masyarakat Gresik tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk mendapatkan layanan pembuatan paspor. Kami yakin bahwa kantor ini nantinya cukup representative.

"Sehingga percepatan pembuatan paspor lebih terjamin dan masyarakat lebih mudah, lebih nyaman dan lebih cepat untuk mendapatkan pelayanan kebutuhan paspor," ujar Bupati Sambari, Kamis (29/12/2016)

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa 40% penduduk di Bawean adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Maka dari itu, sangat tepat sekali bahwa kantor Unit Pelayanan Paspor berdomisili di Gresik.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Drs. Hasanuddin mengatakan bahwa dengan dibukanya kantor Unit Pelayanan Paspor di kabupaten Gresik ini diharapkan dapat mengurangi berbagai persoalan pelayanan keimigrasian di wilayah kerja. Lebih dari itu masyarakat dapat terlayani dengan mudah dan cepat serta tepat waktu sesuai kaidah-kaidah pelayanan public yang baik.

Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan Ham (Kmeenkumham) Jawa Timur Lucky Agung Binarto juga mengungkapkan bahwa Unit Layanan Paspor di Gresik adalah salah satu target Kemenkum HAM dan sudah terealisasi. "Dengan begitu, kami berharap dapat menjawab keinginan masyarakat dalam pelayanan pembuatan paspor," pungkasnya.

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bangga,Gresik kini punya kantor unit pelayanan paspor Rating: 5 Reviewed By: Jatim News