728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 27 Desember 2016

Dana Bosda dan BOP Gresik Sebesar Rp. 43,1 Miliar Cair

GRESIK,infojatim.comDana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk sekolah swasta dan Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk Taman pendidikan Al Quran (TPQ/TPA), Madrasah Diniyah senilai tahun 2016 senilai total Rp. 43,1 miliar sudah bisa dicairkan.
 
Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas pendidikan Gresik, Mahin kepada Kepala Bagian Humas Suyono disela pelepasan kontingen Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Gresik menuju Porseni IGTKI XIII menuju Surabaya di Aula Dinas Pendidikan Gresik, Selasa (27/12/2016).
 
Menurut Mahin rincian dana tersebut yaitu, Untuk dana Bosda total sebesar Rp. 23,1 milyar yang terbagi untuk Bosda pendidikan dasar swasta yaitu SMP, Mts, SD swasta se Kabupaten Gresik sebesar Rp. 6,5 miliar. Sedangkan untuk pendidikan menengah setingkat SMA, SMK se Kabupaten Gresik jumlahnya mencapai Rp. 16,6 miliar.
 
Untuk Dana BOP, menurut mahin totalnya sebesar 20 milyar. Dana ini diperuntukkan pada 1800 lembaga yang ada di Gresik. "Peruntukannya untuk dana insentip guru dan pembina yang masing-masing mendapat dua ratus lima puluh ribu perbulan perorang. Selain itu, dana ini juga untuk operasional lembaga yang berjumlah 1800 lebaga yang masing-masing mendapat dua setengah juta pertahun" paparnya.
 
Lembaga yang dicukupi oleh dana BOP ini yaitu Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ/TPA) dan Madrasah Diniah yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.  "Dananya sudah siap dan bisa diambil pada rekening lembaga masing-masing pada minggu ini. Kami berharap dengan telah dicairkannya Dana Bosda maupun BOP ini maka dapat meningkatkan pelayanan pendidikan untuk masyarakat tentunya dengan harapan akan semakin baik" tegas Mahin.

Ars/team/d2g
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dana Bosda dan BOP Gresik Sebesar Rp. 43,1 Miliar Cair Rating: 5 Reviewed By: Jatim News