728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 22 Desember 2016

Peringati hari ibu ke 88 tahun 2016,Pemkab gresik gelar upacara bendera

GRESIK,infojatim,com - Perempuan Indonesia  masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami serta memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto saat menjadi Inspektur upacara dalam memperingati Hari Ibu ke 88 tahun 2016 di halaman kantor bupati Gresik, Kamis pagi (22/12/2016).

"Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Bupati Sambari.

Pada kesempatan itu, Bupati Sambari berkesempatan membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise yang mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia.

"Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya," pungkas Bupati Sambari.

Dalam arahannya, Yohanna Yembise mengungkapkan sejarah terbentuknya bangsa ini tidak terlepas dari peran penting gerakan kaum perempuan yang mendorong kemerdekaan Indonesia melalui Kongres Perempuan Pertama di Yogyakarta pada tanggal 22 Desember 1928 silam.

Dalam sambutan yang dibacakan olh Bupati Sambari itu pula, Yohanna mengingatkan melalui Peringatan Hari Ibu ini, diharapkan dapat mendorong para pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian terhadap perempuan dalam berbagai sector pembangunan.

Dirinya juga berharap dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan sebagai motor penggerak perubahan (Agent Of Change).

Selain dihadiri oleh para peserta upacara yang keseluruhan adalah kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi-organisasi wanita, dalam upacara tersebut juga tampak dihadiri oleh Forkopimda, para Camat dan Kepala SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Gresik.

Diakhir sambutannya, Bupati mengapresiasi peran serta perempuan dalam keberhasilan pembangunan di kabupaten Gresik. Dirinya berharap antara hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki dapat berjalan beriringan. "Dirgahayu Hari Ibu ke 88 tahun 2016, semoga semakin jaya," kata Bupati Sambari.

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peringati hari ibu ke 88 tahun 2016,Pemkab gresik gelar upacara bendera Rating: 5 Reviewed By: Jatim News