728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 28 Desember 2016

Proyek tak bertuan di Dinas PU Kab gresik mangkrak

GRESIK,infijatim.com - TPKTL Infojatim.com Dinas PU sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan pembangunan di desa-desa maupun perkotaan sangat diharapkan manfaat kinerjanya bagi seluruh masyarakat.

Hasil investigasi dilapangan telah kami temukan berapa proyek tak bertuan/tanpa disertai papan nama proyek dan pengerjaannya asal-asalan. Sesuai ketentuan dalam kontrak mestinya disetiap lokasi proyek terpampang papan nama proyek. Begitu juga seharusnya untuk gambar rencana kerja dan Rencana anggaran biayanya.

Tapi yang kami temukan justru di beberapa proyek banyak melangar ketentuan yang ada. Satu contoh yang Infojatim.com temukan di desa morowudi cerme Gresik Proyek tak bertuan pembuatan plengsengan penahan arus sungai di sisi jembatan morowudi terbengkelai. Proyek yg semestinya selesai bulan desember 2017,terlihat mangkrak belum terselesaikan. Ironisnya dilokasi proyek tersebut sudah tidak terlihat lagi aktifitas para pekerja.

Berikutnya di wilayah menganti juga ditemukan pekerjaan plengsengan di sisi jembatan desa menganti, pekerjaan baru terselesaikan beberapa bulan yg lalu sudah rusak berat. Dinas  PU sebagai User sekaligus Pengawas pelaksana pekerjaan dinilai kurang respon akan beberapa masalah tersebut, terkesan diadakan pembiaran.

Ada apa dengan fungsi pengawasan di dinas PU ? Ketika infojatim.com  mau konfirmasi ke pejabat di dinas PU, terkait beberapa temuan kami sebagai bahan pemberitaan terkesan tertutup. Kami sebagai mitra kerja, tugas kami hanya menginformasikan setiap temuan sesuai fakta lapangan sebagai bahan koreksi dan berbenah diri atas dugaan setiap penyimpangan untuk menjadikan pemerintahan yang lebih baik ke depan. TPKTL Infojatim.com Arifin SZ team bersambungg..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Proyek tak bertuan di Dinas PU Kab gresik mangkrak Rating: 5 Reviewed By: Jatim News