728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 04 Januari 2017

6 orang pejabat eselon III mendapat promosi pada OPD 2017

gresik,infojatim.comSebanyak 6 pejabat eselon III promosi menduduki jabatan eselon II pada penataan  organisasi Perangkat Daerah baru yang berlaku efektif pada Januari 2017.

Mereka adalah lima orang pejabat hasil lelang Jabatan beberapa saat yang lalu yaitu, Gunawan Setijadi yang menduduki Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Budi Raharjo Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jairuddin menjabat Kepala Dinas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Siti Jaiyaroh Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan, Dharmawan Kepala Satpol PP.

Sedangkan Nurul Dholam naik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Gresik yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas.  "Nurul Dholam adalah Kepala Dinas Kesehatan yang baru. Beliau telah melalui tahap seleksi pada periode sebelumnya" ujar kepala Bagian Humas Suyono.

Ada 1.111 total pejabat baru yang dilantik pada Rabu (04/01/2017) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik. Pelantikan yang dapat dikatakan sebagai mutasi besar-besaran pejabat di lingkungan pemkab Gresik resmi dilakukan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto.

Pelantikan besar-besaran tersebut terdiri dari pejabat eselon IIa sebanyak 1 orang, eselon IIb 34 orang, eselon IIIa 65 orang, eselon IIIb 116 orang, eselon IVa 595 orang, eselon IVb sebanyak 172 orang, Kepala Sekolah 121 orang, pengawas 5 orang dan penilik 2 orang.

"Jadi jumlah pegawai yang dilantik hari ini di halaman kantor Bupati Gresik adalah 1.111 (seribu seratus sebelas) orang," ujar Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Drs. Nadlif.

Jumlah mutasi ini lebih besar dari mutasi sebelumnya, oleh sebab itu Bupati Sambari telah mempersiapkan secara matang agenda mutasi ini.

Mereka yang dilantik adalah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkup pemkab Gresik.

Kabag Humas pemkab Gresik Suyono mengungkapkan bahwa tujuan mutasi ini dalam rangka impelementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto sebelumnya telah menegaskan kepada seluruh kepala OPD dan seluruh pejabat structural di masing-masing OPD untuk dapat hadir. Jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan evaluasi ulang terhadap kepala OPD yang tidak menghadiri pelantikan hari ini.

Orang nomor satu di Gresik itupun langsung memberikan tugas kepada seluruh kepala OPD yang baru saja dilantik. Menurutnya, tugas itu merupakan target kepada kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor untuk semakin meningkatkan kinerjanya. Selain itu juga untuk semaki meningkatkan kedisplinan sesuai tugas masing-masing.

Dalam perda Organisasi aka nada beberapa nama Dinas Baru dan peleburan beberapa SKPD. Dinas baru tersebut adalah Dinas Parbud (Pariwisata dan Kebudayaan), Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika).

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 6 orang pejabat eselon III mendapat promosi pada OPD 2017 Rating: 5 Reviewed By: Jatim News