728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 31 Januari 2017

Anggota Koramil Bubutan, Intensifkan Komsos di Wilayah Tugas

Surabaya,infojatim.com - Tingginya intensitas hujan di Kota Surabaya juga meningkatkan genangan air di lingkungan kampung dan rumah-rumah warga. Untuk mencegah warga khususnya Kecamatan Bubutan terjangkit demam berdarah maka pihak Koramil 0830/04 Bubutan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/04 Bubutan Sertu Agus Djunaidy melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan Surabaya, dalam rangka mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan terutama saat ini musim hujan yang tidak menentu. Selasa (31/01/2017) pagi

 

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun mengungkapkan, sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, disamping itu kegiatan pemberantasan sarang nyamuk merupakan program pemerintah.

 

Koramil sendiri bersama pemerintah mempunyai kewajiban memberantas penyebab wabah memberantas penyebab wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan pengendalian terhadap vektor melalui pemberantasan jentik nyamuk Aedes aegypti dengan beberapa metode yang tepat yaitu secara fisik, biologis dan kimiawi.

 

"Nyamuk Aedes Aegypti ini kerap menimbulkan korban jiwa terutama menyerang anak-anak, untuk itu kami selaku aparat kewilayahan memiliki peran dan tanggung jawab guna memberantas penyebab wabah DBD melalui tindakan pencegahan meluasnya penyakit tersebut dengan dilakukan pengendalian terhadap vektor melalui pemberantasan jentik nyamuk Aedes aegypti. Metode ini apabila dikombinasikan dengan perilaku menguras, menutup dan mengubur (3M) akan menjadi cara yang efektif dalam mencegah penyakit DBD," ungkapnya.

 

Lanjutnya, Babinsa di jajaran Koramil 0830/04 Bubutan wajib meningkatkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah tugas masing-masing. Selain lebih dekat dengan warga juga bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

"Komunikasi sosial penting, selain untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta keluh kesah warga," ungkapnya

 

Lebih lanjut, Mayor Chb Sukimun mengatakan, Komsos tersebut merupakan wadah bagi TNI untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

 

"Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah," terangnya

 

Ia berpesan pada Babinsa dalam melaksanakan Komsos, agar menyampaikan pada warga masyarakat untuk tidak terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

"Teruslah memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan bijaklah dalam menerima informasi serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga," pesannya.

 

Sementara, Bapak Harsono warga Kelurahan Gundih, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Babinsa wilayah Kelurahan Gundih.

 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Babinsa dapat lebih memotivasi kinerja dan disiplin serta dorongan beberapa pelatihan-pelatihan yang pernah di latihkan oleh Babinsa" ujarnya.

Sumber Berita Kapendam


Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Anggota Koramil Bubutan, Intensifkan Komsos di Wilayah Tugas Rating: 5 Reviewed By: Jatim News