728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 17 Januari 2017

Babinsa Koramil Semampir Bantu Kelancaran Operasi Pasar Murah Sembako

Surabaya,infojatim.com - Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Sertu Subiyanto bersama Muspika Kecamatan Semampir membantu kelancaran pasar sembako murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Surabaya di Kelurahan Wonokusumo semampir surabaya.  Selasa (17/1/2017), pagi

 

 "Kurang lebih ada beberapa bahan pokok yang dipasarkan dengan harga terjangkau bagi warga sekitar Kecamatan Semampir,"kata Babinsa Sertu Subiyanto.

Menurutnya, dalam operasi pasar murah ini dibantu dengan pegawai Disperdagin Surabaya dan Muspika Kecamatan Semampir yang ikut membantu pasar murah tersebut.

 

"Kami berharap dengan adanya pasar murah dari Disperdagin Kota Surabaya yang harganya lebih murah daripada di pasaran dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya terutama dalam hal pangan. Selain itu warga juga sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan semacam ini,"ujarnya

 

Sementara menurut Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso, mengungkapkan, "Kegiatan yang dilakukan Babinsa, memantau kegiatan pasar murah ini adalah untuk menjamin kelancaran kegiatan perekonomian di wilayah,"ungkapnya

 

Lanjut Danramil, pihaknya juga telah memerintahkan beberapa personel Babinsa untuk segera melakukan pemantauan di sekitar lokasi pasar murah itu.

 

"Sudah ada beberapa Babinsa yang kita terjunkan untuk membantu petugas dan bersama instansi terkait dan Polri untuk melakukan patroli rutin di lokasi itu,"tutur Danramil.

 

Kepala Disperdagin Surabaya Widodo Suryantoro, mengatakan sasaran utama pasar murah adalah wilayah padat penduduk dengan rata-rata tingkat ekonomi menengah ke bawah.

 

"Bentuk intervensi ini diharapkan bisa membantu ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok di lingkungan masyarakat padat penduduk," ujarnya.

 

Berdasar pantauan Disperdagin Surabaya, harga kebutuhan pokok perlahan mulai merangkak naik. Untuk mengantisipasi tren tersebut, pemkot melakukan intervensi ekonomi melalui kegiatan pasar murah.

Sumber berita kapendam


Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa Koramil Semampir Bantu Kelancaran Operasi Pasar Murah Sembako Rating: 5 Reviewed By: Jatim News