728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 Januari 2017

SMA Negeri Kedamean Disiapkan Raih Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Nasional 2017

GRESIK,infojatim.com - Sukses Pemkab Gresik meraih juara Nasional di ajang Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2016, seakan memberikan motifasi tersendiri untuk mempertahankan juara tersebut. Di tahun 2017 ini, tim koordinasi lomba Lingkungan Sekolah Sehat kembali ancang-ancang untuk meraih kembali juara lomba LSS tingkat Nasional tahun 2017.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kedamean yang terletak di Desa Slempit Kecamatan Kedamean dipersiapkan untuk mewakili Gresik dan Jawa Timur diajang Lomba LSS tingkat Nasional tahun 2017. Dalam persiapan lomba tersebut, Asisten I Dra. Indah Sofiana mengumpulkan seluruh elemen di Ruang rapat Puteri Mijil lingkungan Pendopo Bupati Gresik, Rabu (18/01/2017).

Saat itu, Indah Sofiana selaku coordinator Tim Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Kabupaten Gresik didampingi Kepala Dinas BLH, Sumarno serta Sekretaris Dinas Kesehatan Henny Jasaningsih melakukan rapat koordinasi. Beberapa peserta rapat yaitu Camat Kedamean Suryo Wibowo, Kepala Sekolah SMA Negeri Kedamean serta Kades Slempit.

Pada kesempatan itu, Indah Sofiana banyak memberikan pengarahan terkait persiapan penilaian lomba LSS yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan. "Pada dasarnya SMA Negeri I Kedamean itu sudah siap dalam ajang LSS tingkat Nasional. Lingkungan sekolahnya juga sudah baik dan sangat memenuhi kriteria dalam penilaian" katanya.

Namun demikian, menurut Indah perlu adanya koordinasi semua pihak baik dari pihak sekolah, orang tua wali murid, alumni sekolah, pihak Desa, pihak Kecamatan serta beberapa pengusaha yang ada dilingkungan sekolah tersebut. "Kami sudah sepakat bersama dinas terkait untuk mensukseskan agar SMA Negeri I Kedamean bisa mendapat juara Nasional'"tegasnya.

Pada kesempatan itu, Indah Sofiana juga menyatakan bahwa hampir seluruh sekolah di Gresik telah berkonsep lingkungan sehat. Dia juga menyebut beberapa sekolah telah memenangkan piala Adiwiyata tingkat Nasional dan yang terbanyak di Indonesia. "Kami sudah ada beberapa sekolah lain yang kami persiapkan untuk lomba lingkungan sekolah sehat pada tahun-tahun berikutnya. Kami optimis, Gresik tidak akan pernah kekurangan kandidat juara LSS" ungkapnya optimis.

Arz/team/d2g


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: SMA Negeri Kedamean Disiapkan Raih Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Nasional 2017 Rating: 5 Reviewed By: Jatim News