728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 16 Februari 2017

15 pendonor darah asal gresik akan terima penghargaan dari presiden RI

GRESIK,infojatim.com - Pemerintah pusat bersama Palang Merah Indonesia (PMI) akan memberikan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial bagi 15 pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya secara rutin diatas 100 kali.

Penghargaan berupa lencana emas tersebut rencananya akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (19/02/2017) mendatang di Jakarta bersama dengan para pendonor dari daerah-daerah lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelum keberangkatannya ke Jakarta, mereka yang akan menerima penghargaan tersebut berkesempatan bertemu dengan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, Ketua PMI Gresik Ir. Nadjib dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Gresik tersebut Bupati Sambari menyampaikan bentuk apresiasinya kepada para sukarelawan yang selama ini rutin melakukan donor darah hingga 100 kali bahkan lebih.

"Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendonor yang selama ini telah berbuat dan mencerminkan perhatian serta kepeduliannya kepada masyarakat. Maka layaklah mendapatkan penghargaan dari pemerintah," kata Bupati Sambari, Kamis (16/02/2017).

Lebih lanjut Bupati Sambari menuturkan bahwa sehubungan dengan hal tersebut, beliau berharap agar masyarakat dalam mendonorkan darah, tidak semata-mata mengharapkan sebuah penghargaan, namun murni untuk bersosial dan ikhlas mendonorkan darahnya guna kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi semua pihak khususnya masyarakat Gresik untuk senantiasa mencurahkan perhatian serta kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," imbuh Bupati Sambari.

Salah seorang calon penerima penghargaan Ahmad Mukson (47) melalui Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa donor darah bukan hanya membantu orang lain, tetapi juga bagus bagi kesehatan diri sendiri, Karena terjadi regenerasi darah.

Dirinya mengatakan selama masih dianugerahi kesehatan dan kekuatan akan terus melakukan donor darah dan senantiasa mengajak generasi muda meneruskan perjuangan tersebut. "Kami ingin mengajak para generasi muda untuk lebih memberanikan diri melakukan donor darah," ujarnya.

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 15 pendonor darah asal gresik akan terima penghargaan dari presiden RI Rating: 5 Reviewed By: Jatim News