728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 27 Februari 2017

43 tahun pemkab gresik,kita wujudkan kebersamaan,kerja keras,kejujuran,kesabaran dan keikhlasan untuk gresik bisa semakin baik

GRESIK,infojatim.com - Hari ini pemerintah kabupaten Gresik memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43. Seperti tahun-tahun sebelumnya pada perayaan kali ini ditandai dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto di halaman kantor Bupati Gresik, Senin (27/02/2017).

Seperti yang disampaikan Sekretaris Peringatan HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik tahun 2017 yang menyatakan bahwa Upacara kali ini sekaligus untuk menyambut Peringatan Hari Jadi Kota Gresik yang ke 530.

Dihadapan seluruh peserta upacara yang terdiri dari PNS Pemkab Gresik, dari unsur TNI dan Polri,  Bupati Sambari menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. " Sebagai refleksi atas semua yang kita laksanakan, marilah kita semua untuk menyampaikan rasa syukur atas Rahmat Allah SWT kita diberikan keberhasilan dalam pembangunan" ucapnya khidmat.

Bupati menyebutkan beberapa keberhasilan yang dicapai sudah berada di jalur yang tepat dan sesuai. sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Gresik.

"Di usia yang sudah mencapai empat puluh tiga tahun ini, banyak pembangunan pembangunan monumental yang berhasil kita wujudkan. Berbagai inovasi yang dipadu dengan situasi dan kondisi telah kita persembahkan kepada masyarakat Gresik. Insyaallah semuanya telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" katanya.

Dari hasil jerih payah dan kerja keras kita semua dalam melaksanakan pembangunan, serta bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat, maka kita bisa menjadi seperti ini," kata Bupati Sambari.

Beberapa pembangunan yang monumental yaitu Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), Pembangunan Rumah Sakit Ibnu Sina yang kini memiliki 5 lantai serta seluruh sarana prasarana yang ada didalamnya. Pembangunan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) tahap I dan tahap II, Bendung Gerak Sembayat (BGS), Sarana Olahraga Kanjeng Kromo Wijoyo di Sidayu, pembangunan Bandara Harun Thohir Bawean, pembangunan Rumah Sakit type D di Bawean serta jalan lingkar Bawean sejauh 53 kilometer.

Semua yang dibangun dan kita adakan pada beberapa tahun terakhir ini dipersembahkan untuk kesejahteraan masyarakat masyarakat Gresik. "Kalaupun dari upaya pembangunan yang saya laksanakan ini mendapat apresiasi berupa penghargaan, maka itu sesuatu yang wajar. Tapi tujuan kami tetap yaitu kesejahteraan masyarakat yang kami utamakan" tandas Sambari.

Sejumlah prestasi yang telah ditorehkan oleh Bupati Gresik dalam  Pemerintahannya di periode II ini yaitu selama tahun 2016 hingga Februari 2017, tercatat sudah delapan belas (18) prestasi. Sambari mengaku prestasi ini dicapai berkat dukungan semua pihak, seluruh unit kerja, Forkopimda, masyarakat dan stake holder pemerintah lainnya.

Kedepan nanti, masih ada satu keinginan Bupati Sambari yaitu mewujudkan kawasan Religi di kabupaten Gresik. "Kami berkeinginan membangun kawasan religi berupa kawasan Islamic centre di empat wilayah eks pembantu bupati. Di tahun 2018, kami berharap dapat terealisasi," ujar Bupati Sambari.

Sementara Sekretaris Peringatan HUT Pemkab Gresik ke 43 dan Hari Jadi Kota Gresik 530 tahun 2017, Suyono menyatakan, tema peringatan kali ini'Dengan Semangat HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke-43 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-530, Kita Wujudkan Kebersamaan, Kerja Keras, Kejujuran, Kesabaran dan Keikhlasan Untuk Gresik Bisa Semakin Baik'.

Melalui tema tersebut, kami berharap agar peringatan HUT ini harus dijadikan sebagai momentum untuk melakukan renungan dan meningkatkan kualitas capaian, terutama dalam peningkatan kinerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kewajibannya menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama dalam mewujudkan pelayanan kepada msayarakat agar semakin sehajtera.

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 43 tahun pemkab gresik,kita wujudkan kebersamaan,kerja keras,kejujuran,kesabaran dan keikhlasan untuk gresik bisa semakin baik Rating: 5 Reviewed By: Jatim News