728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 17 Februari 2017

Babinsa koramil bandaran bantu petani panen padi

PAMEKASAN,infojatim.com - Setelah di Desa Larangan Slamoar digiatkan penanaman padi, berbeda dengan Desa Bandaran yang mana salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) Tongkol milik Mohammad Rofik melaksanakan panen padi yang juga dilahan sawah seluas 1 hektare, Jum'at (17/02/2017) pagi.

Kegiatan panen padi sendiri juga dibantu langsung oleh Babinsa Babdaran Serda Tupon hingga melakukan penggilingan padi di lokasi sawah milik Rofik.

"Panen padi di lahan 1 hektare sawah ini sangat berhasil dan ini bisa terus ditingkatkan. Apalagi hasilnya panen kali ini lumayan banyak," ucap Serda Tupon.

Selain itu, tambah Serda Tupon, tugas pendampingan kali ini bisa menjadi evaluasi untuk terus meningkatkan komunikasi yang sudah terjalin baik agar terus ditingkatkan.

"Ini jadi evaluasi bagi saya untuk terus memberikan pendampingan kepada para petani untuk semangat meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian," tegasnya.

Ditempat yang sama, pemilik panen padi ini Mohammad Rofik mengaku bersyukur bahwa panen kali ini bisa menghasilkan kuantitas padi yang kualitasnya sangat baik.

"Makin baiknya padi yang kita tanam maka hasilnya pun juga baik bagi perekonomian kami. Apalagi ada beberapa anggota Poktan Tongkol dalam beberapa hari ini juga melakukan panen padi," singkat Rofik.Sumber Berita Kpendam.

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa koramil bandaran bantu petani panen padi Rating: 5 Reviewed By: Jatim News