728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 12 Februari 2017

Wabup canangkan gerakan sholat shubuh berjamaah di masjid

GRESIK,infojatim.com - Tak kurang dari 500 (lima ratus) orang mengikuti sholat shubuh berjamaah bersama Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim dan sejumlah unsur Muspida dilingkungan pemkab Gresik yang dilaksanakan di masjid Baitussalam jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kebomas, Gresik, Minggu pagi (12/02/2017).

Disaat yang bersamaan, Wakil Bupati Gresik berkesempatan untuk me-launching'Gerakan Sholat Shubuh berjamaah di Masjid'.

Menurut Wabup, ajakan untuk memasyarakatkan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah tak lain untuk mengamalkan apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam pembinaan umat.

"Sholat Shubuh merupakan sholat yang paling dianjurkan oleh Allah SWT untuk dilakukan secara berjamaah. Pasalnya, sholat shubuh mempunyai beberapa keutamaan, seperti bisa memperkuat persatuan dan kesatuan, membuka rezeki dan masih banyak lagi keutamaan sholat shubuh secara berjamaah ini," kata Wabup Qosim setelah selesai sholat berjamaah.

Beliau juga mengatakan bahwa gerakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan religiusitas umat islam di kabupaten Gresik. Selain itu, gerakan ini juga dianggap baik untuk mengawali pagi hari.

"Saya dan Pak Sambari (Bupati Gresik) ingin mewujudkan bahwa Gresik adalah kabupaten yang agamis dan religius. Oleh karena itu, kita galakkan gerakan sholat shubuh ini secara berjamaah di masjid," imbuh wabup Qosim.

Menurutnya, sebagai pemimpin umat islam, Rasulullah SAW dahulu kerap menjadikan sholat shubuh berjamaah untuk menjalin hubungan dengan masyarakat, sehingga tercipta ikatan emosional lebih kuat antara pemimpin dan masyarakat.

Oleh sebab itu, Wabup Qosim menghimbau kepada semua lapisan masyarakat muslim untuk menggalakkan Gerakan Ayo Sholat Shubuh Berjamaah' secara berkelanjutan. Dalam artian, menghimbau kepada semua Camat dan Kepala Desa di wilayahnya masing-masing untuk mensosialisasikan gerakan ini hingga mampu terlaksana di seluruh wilayah kabupaten Gresik.

Camat Kebomas Sutrisno yang hadir ikut melakukan sholat shubuh berjamaah tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya untuk menggelar sholat shubuh berjamaah setiap hari.

"Kami siap turun ke desa-desa untuk mensosialisasikan kepada warga kami terkait gerakan ini. Selain meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, kami juga ingin mempererat tali silaturrahmi dengan warga di wilayah kami yakni kecamatan Kebomas," ujar Sutrisno.

Salah satu tokoh masyarakat di Kebomas, Karnadi, mengapresiasi program Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah tersebut. Menurutnya ini dianggap menjadi kegiatan yang positif untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan umat Islam di kabupaten Gresik.

Arz/team/d2g

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wabup canangkan gerakan sholat shubuh berjamaah di masjid Rating: 5 Reviewed By: Jatim News