728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 26 Maret 2017

BUPATI GOWES BARENG RIBUAN MASYARAKAT DAN MELAUNCHING KOMUNITAS SEPEDA BERNAMA SQ-BC


GRESIK,(jatimnews.com) - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto bersama Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, para kepala OPD dan sejumlah unsur Forkopimda melakukan gowes bareng ribuan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang ke 43 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke 530 pagi tadi, Minggu (26/03/2017).

Tak kurang dari 8 ribu orang berbaur menjadi satu di halaman Gelora Joko Samudro dan melibatkan setidaknya seratus komunitas sepeda onthel dan masyarakat di kabupaten Gresik. Tak hanya warga Gresik yang antusias dengan gowes pagi tadi, namun terlihat sejumlah club sepeda dari luar kabupaten Gresik yang tak kalah antusias memeriahkan gowes bareng tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Sambari didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim disaksikan masyarakat juga me-launchingclub sepeda yang diberi nama SQ-BC (Sambari-Qosim Bicycle Club) dan dikomandani oleh Kapolres Gresik AKBP. Borowindu Danandito.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang telah berbondong-bondong untuk mengikuti gowes bareng tersebut sejak pagi.

Beliau mengatakan bahwa gowes bareng ini juga untuk menggugah kesadaran masyarakat khususnya masyarakat di kabupaten Gresik terutama generasi muda dalam menjaga kesehatan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan kesehatan. Baik kesehatan batin maupun dhahir. Sehingga diharapkan, generasi muda mampu membangun bangsa ini. Dalam raga yang sehat, pasti terdapat jiwa yang sehat pula,” ujar Bupati Sambari sebelum melepas ribuan peserta gowes.

Orang nomer satu di Gresik itu juga menyatakan bahwa di era yang modern ini, bahaya narkoba semakin merajalela. Oleh sebab itu, Bupati Sambari menyatakan narkoba harus diperangi sampai ke akar-akarnya. “Stop narkoba, tingkatkan prestasi. Karena generasi muda yang mampu membangun bangsa adalah generasi muda yang bebas narkoba,” tegasnya.

Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim berharap kepada masyarakat bahwa untuk menggapai kesehatan, perlu usaha dan kemauan yang tinggi. “Jadi tidak hanya mengikuti kegiatan seperti ini saja, namun kegiatan bersepeda perlu digalakkan setiap pagi sebelum memulai aktifitas. Dengan begitu kebugaran dan kesehatan tubuh kita dapat terhjaga,” kata Wabup Qosim.

Wabup menambahkan bahwa pemkab Gresik melalui kegiatan gowes bareng kali ini telah menyiapkan berbagai doorprice menarik seperti sepeda gunung, lemari es, mesin cuci. Dan hadiah utama adalah satu unit sepeda motor.

Kabag Humas dan protokol pemkab Gresik Suyono menuturkan bahwa ribuan peserta gowe tersebut melewati rute sejauh kurang lebih 10 kilometer. “Start dimulai dari halaman Gelora Joko Samudro, lanjut ke jalan Mayjen Sungkono hingga perempatan Kebomas, lurus menuju jalan Dr. Soetomo, belok kanan menuju jalan Jaksa Agung Soeprapto, belok kanan menuju jalan Panglima Sudirman dan kembali ke jalan Veteran hingga finish di Halaman Gelora Joko Samudro,” papar Suyono. ARZ team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI GOWES BARENG RIBUAN MASYARAKAT DAN MELAUNCHING KOMUNITAS SEPEDA BERNAMA SQ-BC Rating: 5 Reviewed By: Jatim News