728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 05 Maret 2017

MELALUI KEGIATAN PRAMUKA, BUPATI SAMBARI INGIN PERKEMAHAN BERSAMA DILAKUKAN MINIMAL SATU BULAN SEKALI


GRESIK,(jatimnews.com) - Kecintaannya terhadap pramuka, membuat Bupati Sambari memberikan perhatian serius terhadap gerakan pramuka di kabupaten Gresik.
Dalam momentum kegiatan perkemahan bersama tingkat ranting Gresik diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang kreatif dan inovatif melalui aktivitas dalam gerakan pramuka.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto saat melakukan pembinaan terhadap sejumlah guru pendamping dan pembina pramuka yang mengikuti perkemahan bersama, Minggu (05/03/2017).
Beliau mengatakan bahwa menjadi anggota pramuka haruslah mempu memanfaatkan apa yang ada untuk berbuat mencapai tujuan yang diharapkan kearah yang positif. Selain melakukan perubahan dengan menciptakan hal-hal baru dengan semangat kebersamaan.
“Dengan latihan dan pembinaan kegiatan pramuka, maka dapat membentuk kepribadian dan akhlak mulia, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air terutama bagi kaum muda yang tampil berani, tangkas, jujur dan disiplin,” kata Bupati Sambari di hadapan para pembina dan pendamping pramuka.
Sebagai Mabincab (Majelis Pembina Cabang) gerakan pramuka, Bupati Sambari berharap agar masing-masing sekolah mampu melaksanakan kegiatan kepramukaan minimal 1 (satu) kali dalam satu bulan melalui kegiatan ekstrakulikuler. Sehingga diharapkan generasi muda semakin mencintai gerakan pramuka.
“Selama ini kita lakukan pembinaan baik di tingkat Kwartir, kwartir rantng, gugus. Dna Hari ini (Minggu.red) mereka disatukan dan bersama-sama hadir dalam kegiatan perkemahan bersama,” kata Bupati. ARZ
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MELALUI KEGIATAN PRAMUKA, BUPATI SAMBARI INGIN PERKEMAHAN BERSAMA DILAKUKAN MINIMAL SATU BULAN SEKALI Rating: 5 Reviewed By: Jatim News