728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 23 Maret 2017

Menganggap Saudara, Wabup Pakpak Bharat Sumut mengalungkan Ulos


GRESIK,(jatimnews.com) - Terkesan dengan penerimaan Bupati, Wakil Bupati Pakpak Bharat Sumatera Utara, Maju Ilyas Padang meminta agar Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto bersedia dikalungi ulos yaitu selendang khas dari Sumatera Utara.

Pengalungan ini sekaligus penobatan Bupati Gresik sebagai saudara dekat masyarakat Pakpak Bharat. “Semoga dengan pengalungan ulos ini, Bapak Sambari bisa terkenang dengan saudaranya di Pakpak Bharat dan sudi berkunjung ke Wilayah kami” pinta Maju Ilyas Padang yang diamine oleh semua anggota rombongan termasuk Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonny P. Brutu.

Bupati Sambari menerima kunjungan kerja Rombongan Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat Propinsi Sumatera Utara di Ruang Puteri Cempo (23/3) kantor Bupati Gresik.

Tampaknya pombongan yang dipimpin Wakil Bupati Pakpak Bharat Sumatera Utara, Maju Ilyas Padang sangat bangga karena bisa diterima langsung Bupati. “Biasanya kalau di daerah lain, kami hanya di terima oleh asisten atau Pejabat di bawah Bupati. Tapi di Gresik ini kami diterima langsung Bupati lengkap beserta Sekda dan Pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah”, katanya.

Ditambahkan oleh Wabup Pakpak Bharat, bahwa kunjungannya ke Gresik ini ingin belajar kepada Bupati bagaimana mengelola Pemerintahan sekaligus belajar untuk menarik investor. “Wilayah kami sangat luas dan sebagian besar adalah hutan lindung” katanya kepada Sambari yang Saat itu didampingi oleh Sekda Gresik Djoko Sulistiohadi beserta jajaran Pejabat yang lain.

Beberapa hal lain juga ditanyakan oleh Kabupaten yang berdiri sejak 13 tahun yang lalu itu. “Kami juga ingin belajar banyak tentang pengolahan perikanan baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya” tambah beberapa pejabat asal Pakpak Bharat tersebut.

Setelah Bupati beserta Kepala OPD yang lain menjelaskan tentang berbagai hal yang ditanyakan, maka anggota rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati, Kepala OPD, Ketua DPRD beserta anggota DPRD yang lain meminta berbagai Salinan perundangan terkait program yang ditanyakan. “Kami akan mengetrapkan ilmu yang kami peroleh disini ke daerah kami. Sebagai Kabupaten baru, kami juga ingin bisa lebih cepat maju” ungkap Sonny P Brutu Ketua DPRD Pakpak Bharat dari Fraksi democrat. Arz team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menganggap Saudara, Wabup Pakpak Bharat Sumut mengalungkan Ulos Rating: 5 Reviewed By: Jatim News