728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 23 Maret 2017

PESAN BUPATI, PETUGAS PEMADAM KEBAKARAN HARUS SIAGA 24 JAM


GRESIK,(jatimnews.com) - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berharap personel Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Gresik senantiasa siaga 24 jam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sambari dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98 Pemadam Kebakaran di halaman kantor Bupati Gresik, Kamis (23/03/2017).

“Saya berharap kepada seluruh satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk selalu siaga, tidak lengah, cepat dan tanggap dalam mengemban tugas,” pesan Bupati Sambari dihadapan para petugas Damkar.

Menurutnya, petugas pemadam harus memberikan layanan kepada masyarakat serta merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Dharma. Berupa pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat dan penanganan kebakaran Bahan berbahaya dan beracun.

Jika ditemukan tanda-tanda kebakaran, Bupati menghimbau untuk segera melakukan tindakan darurat serta sesegera mungkin lapor kepada kepala desa setempat dan segera melaporkan kepada pihak terkait yakni Pemadam Kebakaran.

Selain itu, di Hari Ulang Tahunnya ke-98, Damkar mengusung tema ‘PANTANG MENYERAH SEBELUM API PADAM WALAUPUN NYAWA TARUHANNYA’. Bupati Sambari juga menyampaikan bahwa petugas pemadam kebakaran dikenal dengan sebutan Branweer yang telah melaksanakan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dalam melakukan perlawanan terhadap kobaran api. Baik di pemukiman penduduk, bangunan gedung public, pabrik/industry, pasar serta tempat-tempat lainnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Gresik tersebut mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Pemadam Kebakaran. “Selamat Hari Ulang Tahun kepada Pemadam Kebakaran yang saat ini genap berusia Sembilan puluh delapan tahun, selalu semangat dalam mengemban tugas dan pantang pulang sebelum api padam,” tegas Bupati Sambari.

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana, seperti halnya kebakaran.

Pada kesempatan itu juga digelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran di hadapan Bupati Gresik, Wakil Bupati Gresik, jajaran forkopimda, para kepala OPD yang dilakukan oleh para petugas pemadam kebakaran. Arz team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PESAN BUPATI, PETUGAS PEMADAM KEBAKARAN HARUS SIAGA 24 JAM Rating: 5 Reviewed By: Jatim News