728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 13 Maret 2017

WABUP QOSIM BERHARAP PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA DAPAT TERWUJUD MELALUI PASAR DESA


GRESIK, (jatimnews.com) - Pasar desa Sukomulyo kecamatan Manyar, Gresik esok mulai beroperasi usai diresmikan oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim pagi tadi, Senin (13/03/2017).
Dalam sambutannya, Wabup Qosim menyatakan bahwa pasar desa Sukomulyo ini merupakan pasar ke 103 dari keseluruhan pasar yang tersebar di Gresik saat ini. Diharapkan nantinya mampu mendorong peningkatan perekonomian di masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat semakin terjamin.
“Kami berharap semoga keberadaan pasar yang nantinya dikelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutam,a masyarakat desa Sukomulyo,” ujarnya.
Disampaikan Wabup, pasar desa ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi desa Sukomulyo dari retribusi yang ditarik sesuai dengan kewenangan yang dimiliki desa, sehingga dapat menjadi Pendapatan Asli Desa.
Wabup juga berkeinginan agar seluruh pasar yang ada di Gresik mampu menerapkan prinsip ‘Pasar Sehat dan ‘Pasar Santun’, sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar desa.
Sementara itu, Kepala Desa Sukomulyo Subiyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dalam peningkatan perekonomian melalui pembangunan pasar ini. Selain itu peran perusahaan melalui kegiatan CSR (Corporation Social Responbility) juga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
Dirinya juga mengatakan bahwa jumlah stand yang ada di pasar desa Sukomulyo berjumlah 48 stand. “Sistem penjualannya dibagi menjadi dua session, yakni pagi sampai siang dan sore sampai malam,” ujar Subiyanto.
Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik, peresmian pasar tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tursilowanto Hariogi, Camat Manyar Abdul Hakam, segenap pimpinan perusahaan di sekitar desa Sukomulyo dan tokoh masyarakat desa setempat. ARZ
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: WABUP QOSIM BERHARAP PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA DAPAT TERWUJUD MELALUI PASAR DESA Rating: 5 Reviewed By: Jatim News