728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 22 Oktober 2017

Dampak Pemasangan Pipa Gas Saluran PDAM Banyak Yang Rusak

GRESIK jatimnews.com - Minggu 22 okt 2017 Di Desa Pojok sukorejo jl Mayjen sungkono kebomas Gresik pada hari sabtu 21/10/2017  telah di laks aksi unras damai oleh 300 orang warga desa pojok sukorejo yang di pimpin ( kades ) Bpk Fatkur Rohman .aksi menuntut : 

1. Terputusnya pipa PDAM yang mengakibatkan serba desa kekurangan air dan terpaksa membeli air tangki selama satu minggu ini .

A. Sarana yg di gunakan dalam aksi : 
1. Spanduk dan poster .

B. Dengan kronologi sbb : 
1. Pkl 16.00 Wib warga berbondong bondong mendatangi lokasi proyek pemasangan pipa dan melakukan orasi .
2. Pkl 17.15 Wib pengunjuk rasa di temui pengurus proyek  Pertagas /  PT  KWRK  (  Bpk Muhtadi )  dan melakukan mediasi di kantor Balai desa Pojok sukorejo ...
3. Pkl 18.00 Wib mediasi dimulai antara 30 org perwakilan warga dpp kades  Di dampingi Mapolsek kebomas yang bernama Kompol Ronny beserta anggotanya. 

Pihak PDAM H.Zakaria  sebagai badan pengawas teknisi di bawah pimpinan Dirut PDAM Gresik H.Mohamad S.E yang menyampaikan kan  keluhan  sbb : 
1. Ganti rugi uang air Rp 100 000 / rumah / dua hari X 400 rumah selama satu minggu .
2.Selama proyek belum selesai pihak Pertagas harus menyediakan air bersih untuk masyarakat  desa sukorejo .
3. Pihak PDAM harus mengoptimalkan pengiriman air dan segra memperbaiki pipa yang putus 
4. Pkl 19. 50 Wib mediasi selesai dengan  hasil semua tuntutan warga di terima dan akan di sampaikan ke pimpinan Pertagas di jakarta .

Selama unras berjalan tertib dan aman. Sebelum di adakan demo team Infojatim.com mendapatkan info ada orasi demo berupaya untuk menghubungi dari pihak Pertagas melalui kontak seluler tidak ada jawaban.

Dirut PDAM Gresik H.Mohamad S.E ketika di konfirmasi di ruang kerjanya menegaskan untuk pengawas lapangan ikut juga mengawasi proyek  pertagas ,  sebelum proyek pertagas berjalan pipa PDAM sudah tertanam lebih dahulu di beberapa wilayah kabupaten Gresik , di takutkan dengan adanya proyek tersebut dampaknya ke konsumen yang membutuhkan air bersih akibat pemasangan pipa pertagas  tersebut.

Untuk konsumen atau pelanggan PDAM ujar Dirut kepada Infojatim.com untuk pelanggan mohon di utamakan karena Dirut tidak menginginkan selalu ada demo / orasi terkait masalah air , karena masih dapat kordinasi atau konfirmasi  ke kantor cabang atau  ke kantor pusat.


Arifin s,zakaria Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dampak Pemasangan Pipa Gas Saluran PDAM Banyak Yang Rusak Rating: 5 Reviewed By: Jatim News