728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 08 Oktober 2017

HUT TNI KE 72 TAHUN, BUPATI GRESIK LEPAS ROAD BIKE SEJAUH 72 KILOMETER


GRESIK jatimnews - Masih dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 72 tahun di kabupaten Gresik. Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim lepas ratusan peserta nggowes di halaman kantor Bupati Gresik, Minggu pagi (08/10/2017).

Nggowes kali ini diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang berasal dari club-clubgowes maupun ikut secara pribadi. Sesuai dengan peringatan HUT TNI yang ke 72 tahun, kegiatan gowes kali ini juga menempuh jarak yang cukup jauh, yakni sejauh 72 kilometer.

Dengan tema Gowes Sehat Bersama Rakyat TNI Kuat, Bupati Sambari sangat mengapresiasi kegiatan TNI yang menyelenggarakan gowes tersebut. Disisi lain, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang begitu besar.

Menurutnya, melalui kegiatan ini terbukti bahwa antara pemerintah kabupaten Gresik, jajaran TNI-Polri dan masyarakat menunjukkan keakraban dan keharmonisan yang terjalin dengan baik.

"Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dengan bersepeda, nunsa kebersamaan TNI yang turut larut serta dengan peserta lain (rakyat) bisa menjadikan simbol kebersamaan dengan tali silaturahmi," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Bupati, melalui kegiatan bersepeda santai seperti ini juga diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk mendukung program pemerintah kabupaten Gresik dengan mewujudkan Gresik sebagai kabupaten sehat.

"Tentunya dengan momentum seperti ini kami kampanyekan gerakan berolahraga dan salah satu bentuk upaya mewujudkan Gresik sebagai kabupaten sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik yang ikut mendampingi Bupati Sambari menyatakan, rute yang dilalui peserta gowes antara lain start dihalaman pemkab Gresik – keluar belok kiri menuju terminal Bunder – jalan raya Banjarsari – jalan raya Cerme Lor – Jalan raya Morowudi – Jalan Raya Benjeng.

Kemudian menuju jalan raya Kedungrukem – melintasi depan kantor Camat Balongpanggang – Jalan Raya Dawar Blandong – jalan raya Sidoharjo – jalan pertigaan Padangan – jalan raya Jetis – melintasi jembatan sungai Brantas hingga finish di pendopo Agung Trowulan kabupaten Mojokerto.

Robby (32) salah seorang peserta gowes bareng ini menuturkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan selalu dilaksanakan demi memberikan rasa kebersamaan antara masyarakat dan jajaran di pemerintahan serta jajaran TNI-Polri. "Hampir di setiap kegiatan sepeda yang diadakan di Gresik selalu kami ikuti," tuturnya.


ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: HUT TNI KE 72 TAHUN, BUPATI GRESIK LEPAS ROAD BIKE SEJAUH 72 KILOMETER Rating: 5 Reviewed By: Jatim News