728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 22 Januari 2018

BNNK Kab Gresik Melakukan Sosialisasi Anti Narkoba Langsung Ke Masyarakat Umum

GRESIK jatimnews.com - Berbagai upaya terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik untuk mensosialisasikan bahaya narkotika kepada masyarakat. Upaya itu termasuk dengan melakukan sosialisasi anti narkoba langsung ke masyarakat umum. Guna menjangkau masyarakat agar mengerti dan paham dampak atau bahaya narkotika, kali ini menyasar pada keramaian warga yang sedang berolahraga, Senin 22/1/2018.

Masyarakat juga diharapkan ikut berperan dalam upaya pencegahan narkotika yang menjadi ancaman bersama. Kegiatan tolak narkoba bersama masyarakat dengan jemput bola seperti ini juga dilakukan di area car free day. BNN Gresik dibantu relawan anti narkoba dengan antusias melayani pertanyaan para warga yang ingin mengetahuinya.

"Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena mereka bisa melihat secara langsung replika narkoba dan menanyakan bahaya serta ciri ciri pecandu narkoba. Tujuannya agar masyarakat mempunyai daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," terang Nurhani Kepala Seksi P2M BNNK Gresik.

BNNK Gresik memiliki 50 relawan anti narkoba terdiri dari pemuda dalam melakukan pencegahan dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Tidak kalah penting, peran aktif semua elemen masyarakat dan aparat keamanan sangat dibutuhkan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba dapat merusak sendi-sendi kepribadian dan ketahanan bangsa, terutama generasi penerus bangsa.   


Arifin s.zakaria / team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BNNK Kab Gresik Melakukan Sosialisasi Anti Narkoba Langsung Ke Masyarakat Umum Rating: 5 Reviewed By: Jatim News