728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 26 Januari 2018

WISATA KULINER MAKIN MARAK, BUPATI SAMBARI INGIN PARA PENGUSAHA TAATI ATURAN

GRESIK jatimnews.comKuliner adalah bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan industry pariwisata. Seiring dengan bergulirnya waktu, keberadaan wisata kuliner di Gresik nampaknya semakin  bertambah banyak.

Bermacam varian makanan dan minuman tersedia di berbagai tempat, salah satunya adalah wisata kuliner di daerah bukit Putri Cempo kecamatan Kebomas kabupaten Gresik.

Di sana, masyarakat dapat menikmati suguhan makanan dan minuman dan ditambah lagi dengan lokasi yang strategis yakni masyarakat dapat melihat keindahan kota di Gresik dari atas bukit.

Menyikapi keberagaman wisata kuliner yang semakin marak, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengatakan bahwa keberagaman kuliner di Gresik kedepan akan berdampak positif bagi iklim ekonomi di kota pudak ini.

Salah satunya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Gresik yang dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian. Selain itu juga akan berdampak bagi pemberdayaan masyarakat di kota yang dijuluki kota wali dan kota santri ini.

Sehingga muncul ajakan dari Bupati Sambari agar potensi wisata di kabupaten Gresik ini terus ditingkatkan. Melalui potensi wisata kuliner ini juga diharapkan mampu menggugah kembali kecintaan masyarakat untuk menikmati berbagai macam kuliner di kota sendiri.

"Dengan keberagaman wisata kuliner di Gresik, tentu masyarakat tak perlu lagi ke luar kota untuk berwisata, cukup di kota sendiri saja," ajak Bupati, Jumat (26/01/2018).

Namun hal tersebut juga seiring dengan permintaan Bupati Sambari kepada para pengelola wisata kuliner, agar melengkapi perijinan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tolong segala macam perijinan yang telah menjadi kewajiban pengelola usaha untuk dilengkapi. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari," kata Bupati Sambari.

Selain itu, orang nomor satu di Gresik tersebut ingin agar keberadaan wisata kuliner di Gresik tidak meninggalkan identitas kabupaten Gresik sebagai kota yang bernuansa religius.

"Artinya, harus memperhatikan norma-norma dan menjunjung tinggi bahwa kabupaten Gresik adalah kota wali dan kota santri," ujar Bupati. 


ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: WISATA KULINER MAKIN MARAK, BUPATI SAMBARI INGIN PARA PENGUSAHA TAATI ATURAN Rating: 5 Reviewed By: Jatim News