728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 Februari 2018

DPD Nasdem Gresik Meningkat Hingga 60 Persen

GRESIK jatimnews.com - Tingkat keterpilihan di masyarakat Gresik, PKB meningkat. Secara electoral, sejak dipimpin Mohammad Qosim meningkat hingga 28 persen. Kendati PKB mendapat 9 kursi di parlemen DPRD Gresik, 2019 nanti 18 kursi jadi targetnya.

Disampaikan langsung Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Gresik, Imron Rosyidi. Pihaknya telah melakukan proses perekrutan bakal calon Legislatif 2019 sejak awal Desember lalu. Awal Januari 2018 kemarin telah terselesaikan.

"Kami mengutamakan bacaleg dari internal (kader) untuk mencukupi kuota di dapil masing-masing. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada dari luar (eksternal), dimana untuk menutupi keterwakilan bacaleg perempuan," terang Imron.

Sementara perekrutan eksternal sendiri belum diketahui berapa jumlahnya, sebab masih menunggu proses verifikasi dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Gresik. Imron memastikan PKB menjadi Partai yang seksi nantinya dalam kontestasi pemilu di Gresik. 

Berbeda dengan partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dalam surveynya justru meningkat 60 persen. Setelah tongkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dipegang oleh Syaiful Anwar mantan bendahara DPW Nasdem Jatim. 

"Kami sudah melakukan penjaringan Bacaleg untuk memenuhi semua dapil yang ada di Gresik, dan itu kami lakukan terbuka. Artinya dari kader atau pun luar kader," pungkasnya usai melakukan verifikasi faktual dari KPUD yang dinyatakan lolos.


ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPD Nasdem Gresik Meningkat Hingga 60 Persen Rating: 5 Reviewed By: Jatim News