728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 09 Maret 2018

PEMBERANGKATAN WARGA DS. PLANDIREJO YANG TERGABUNG DALAM KELOMPOK TANI PARANG SEWU KE WILAYAH KAB. TUBAN

BLITAR jatimnews.com - Pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2018 pukul 15.00 s.d 20.30 WIB bertempat di depan taman makam pahlawan raden wijaya alamat jl. S. Supriyadi Kota Blitar telah dilaksanakan pemberangkatan warga Ds. Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar yang tergabung dalam kelompok tani Parang Sewu dan kelompok petani Ds. Ringinrejo Kec. wates Kab. Blitar.

Dengan mengunakan 5 unit kendaraan truk dan 16 unit kendaraan bus pariwisata menuju titik kumpul di pusat informasi pariwisata dan perdagangan (PIPP) alamt jl. Dr. Moh hatta no.14 Kel.sentul Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar menuju Kab. Tuban dalam rangka menghadiri dan menyaksikan penyerahan SK PHPS (Surat Keterangan Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial) secara simbolis  oleh Presiden RI (Bpk. Ir. Joko Widodo).

Acara tersebut diikuti sekitar 880 orang yang terdiri dari Ds. Plandirejo Kec. Bakung 280 orang dan dari Ds. Rigin rejo Kec. Wates Kab. 600 orang  yang dipimpin ketua kelompok tani Parang Sewu (Bpk. Yauri), 57 tahun, alamat RT 03 RW 02 Dsn. Wonorejo Ds. Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar yang didampingi LSM KRPK pimpinan Mohammad trianto dengan kronologis kegiatan sebagai berikut :

1. Pukul.15.00  WIB warga masyarakat Desa Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar yang tergabung dalam kelompok tani Parang Sewu tiba di depan TMP Raden wijaya alamat Jl. S. Supriyadi Kel. Bendogerit Kec. Sananwetan Kota Blitar dengan mengunakan 5 unit kendaraan truk.

2. Adapaun kendaraan yang digunakan menuju Kab. Tuban sebagai berikut. 
a. 4 unit Ran Bus pariwisata dari Ds plandirejo dengan Nopol. 
1) AG 7520 UP,  
2) N 7748 UD, 
3) AG 7708 UR,
4) AG 7019 UM, 

b. 16 unit Ran Bus Pariwisata dari Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar. 

c. 19 unit kendaraan Bus dari Kab. malang dengan Nopol
1) F 7992 FA
2) N 7098 UA
3) W 7103 UA
4) AG 7124 UY
5) N 9885 UC
6) AB 7618 AS
7) AG 7140 UV
8) AG 7765 US
9) G 1597 AC
10) N 9884 UC
11) AD 1253 JG
12) N 7036 AP
13) N 7035 AP
14) W 7094 UA
15) S 7156 UA

3. Pukul.16.00 WIB warga masyarakat Desa Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar yang tergabung dalam kelompok tani Parang Sewu  bergeser menuju titik kumpul pusat informasi pariwisata dan perdagangan (PIPP) bergabung dengan pok tani ayem tentrem lestari Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar.

4. Pukul.16.05 WIB warga masyarakat Desa Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar yang tergabung dalam kelompok tani Parang Sewu bergabung atau menjadi satu dengan kelompok tani ayem tenteram lestari dari Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar, tiba di PIPP alamt jl. Dr. Moh hatta no.14 Kel.sentul Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar.

5. Pukul.16.35 WIB warga masyarakat Desa Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar yang tergabung dalam kelompok tani Parang Sewu dan kelompok tani ayemtenteram lestari dari Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar berkumpul di halaman PIPP.

6. Pukul.16.40 WIB penyampaian AKP Anton (Kasat lantas Kota Blitar) yang intinya.
a. Warga Desa Plandirejo dan warga Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar yang tergabung dalam kelompok tani Blitar, selama dalam perjalanan jaga faktor keamanan setiap bergerakan jagan sendiri - sendiri tetap berkelompok.

b. mekanisme pemberangkatan akan di bagi menjadi 3 gelombang pemberangkatan setiap 5 menit akan berangkat sekitar 20 Unit bus, supaya tidak membuat kemacetan di jalan raya. 

7. Pukul.16.48 WIB peyampaian dari M trianto pimpinan LSM KRPK  yang intinya. 
a. Saya berharap nanti dijalan kita harus tertib  dan larangan-larangan harus kita hindari supaya kita selamat sampai tujuan, yang perlu diketahui masih banyak teman-teman kita yang tidak ikut, untuk itu saya berharap agenda besuk itu harus sukses

b. Saya pernah meminta ke SBY agar regulasi penyelesaian tanah segera dituntaskan, namun semenjak pemerintahan lama mau lengser pejabat yang baru mau membuat aturan baru kemudian jaman Jokowi aturan itu tidak berjalan yang kemudian Bpk Jokowi membuat peraturan menteri yang menegaskan bahwa lahan yang dikelola perhutani yang tampak gundul akan di buatkan SK pengelolaan tanah.

8. Pukul.18.36 WIB rombongan kelompok petani budi makmur dan kelompok tani tunggul ulung dari Kab. Malang  tiba di  pusat informasi pariwisata dan perdagangan (PIPP) alamt jl. Dr. Moh hatta no.14 Kel.sentul Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar dengan mengunakan 19 unit Bus pariwaisata yang diikuti sekitar 1045 orang langsung bergabung dengan petani dari wilayah Blitar untuk berkumpul di halaman PIPP kota Blitar mendengarkan sambutan dari Ketua LSM KRPK (Moh Riyanto)

9. Pukul.18.55 WIB peyampaian Mohammad Trianto (ketua LSM KRPK ) yang intinya. 
Perlu dipahamai setikma selama ini warga pesisir selatan yang selama ini dianggap sebagai warga penjarah tapi saat ini kita akan meluruskan sejarah sebagai petani yang mempunyai tanah legal
Setiap warga yang tercantum dalam daptar yang ikut ke Kab. Tuban merupakan momentum untuk mendapatkan lahan tanah perhutani untuk bercocok tanam,tanah perhutani yang terbengkalai apabila dikelola warga selama 30 tahun maka warga yang mengelola tanah tersebut dapat mendapatkan SK dan dapat diwariskan ke anak cucu nati.

10. Pukul.19.48 WIB warga masyarakat Desa Plandirejo Kec. Bakung dan Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar gelombang pertama sebayak 20 unit dengan pengawalan dari Pokresta Blitar. 

11. Pukul.20.22 WIB warga kelompok petani dari Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar dan kelompok tani dari Kab. Malang gelombang kedua berangkat menuju Kab. Tuban sebayak 19 unit Bus pariwisata dengan pengawalan Polres Kota Blitar. 

12. Pukul.20.30 WIB seluruh kegiatan pemberangkatan kelompok petani yang tergabung dalam kelompok tani Blitar dan Kab. Malang berangkat menuju Kab. Tuban dengan mengunakan 39 unit kendaraan Bus pariwisata yang mendapat pengawalan dari Polres Kota Blitar  menuju Kab. Tuban selesai dengan tertib lancar dan aman.

17. Pendapat pelapor.
Keberangkatan warga Ds. Plandirejo dan warga Ds. Riginrejo Kec. Wates Kab. Blitar akan dibagi menjadi 3 gelombang yang mendapat pengawalan dari Pokres Kota Blitar, yang didampingi oleh LSM KRPK pimpinan Mohammad trianto, akan bergabung dengan warga Kab. Tuban untuk menyaksikan penyerahan penerimaan SK PHPS oleh Presiden RI (Bpk. Ir. Joko Widodo) sehingga warga penggarap lahan Perhutani Plandirejo Kec. Bakung Kab. Blitar dan warga petani dari Ds ringinrejo Kec. Wates Kab. Blitar akan semakin yakin dengan perjuangan pembebasan tanah yang dilakukan LSM KRPK yang dpp M triyanto.


Arifin SZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PEMBERANGKATAN WARGA DS. PLANDIREJO YANG TERGABUNG DALAM KELOMPOK TANI PARANG SEWU KE WILAYAH KAB. TUBAN Rating: 5 Reviewed By: Jatim News