728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 24 April 2018

Tewas Terjepit Badan Kapal Tongkang

GRESIK - Pada hari Selasa tanggal 24 April 2018 sekira pukul 15.30wib di pelabuhan umum Gresik tepatnya di Kapal tongkang jaya negara 8 telah terjadi orang meninggal dunia karena laka kerja, dengan korban Sdr. MUSTOFA, 50 Th, laki-laki, islam, alamat Jl. Kalimas Surabaya.

Saksi-saksi dalam laka kerja itu adalah 1.Sdr. IWAN, laki laki, islam, alamat Ds. blandongan, Kec. Kab. Gresik.
2. Sdr. MAHYUDIN ROJA' , laki-laki, islam, alamat Babak Bawo Kec. Dukun Kab. Gresik.
3. Sdr. HUSEN, laki-laki, islam.
4. Sdr. SAKUR, laki-laki, islam.
5. Sdr. IWAN, laki-laki, islam

Saat Kapal Tongkang Jaya Negara 8 sedang bersandar di pelabuhan umum Gresik karena mengalami kebocoran lambung kapal tongkang, selanjutnya sdr.RIDO' sebagai agen kapal tongkang jaya negara 8 memberi pekerjaan pengelasan  kepada satu tim terdiri dari 5 orang bernama udin, iwan, mustofa, husen,dan sakur. Kelima orang tersebut melakukan pengelasan Dek kapal yang bocor.

Korban (sdr.Mustofa) turun kebawah kapal untuk mengecek letak kebocoran dengan menggunakan alat penyelam tradisional, selanjutnya ditunggu sama rekan yang diatas selama satu jam tidak keluar,  kemudian di cek sama rekannya sdr.Iwan kedalam air dan di bawah kapal sudah mendapat posisi korban sudah terjepit badan kapal dan sudah meninggal dunia, dan segera dilakukan upaya evakuasi terhadap korban. 

Tidak lama setelah mendapat laporan kejadian itu, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik segera mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dengan mendata para saksi sesuai tugas kepolisian, selanjutnya korban di bawah ke RS. Ibnu Sina Gresik.

Dari kejadian itu diamankan beberapa barang bukti, 1 kompresor oksigen, 1 elpigi 3 Kg, 1 tas korban.


Arifin SZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tewas Terjepit Badan Kapal Tongkang Rating: 5 Reviewed By: Jatim News