728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 30 April 2018

Unik Dan Meriah, Fatayat NU Lamongan Peringati Hari Kartini

LAMONGAN - Peringatan hari kartini di Lamongan sangat unik dan meriah, sebuah even yang yang digelar oleh Ibu-ibu pengurus Fatayat NU Cabang Lamongan, menampilkan variasi seni dan gaya tersendiri.

Semarak Jalan santai Aksi Kartini Fatayat yg di gelar oleh PC Fatayat NU Lamongan memang begitu unik dan meriah sekali, Wajah-wajah cantik penuh semangat dari ibu-ibu muda memberi kesan begitu antusiasnya peserta jalan santai yg diikuti sekitar 1500 anggota fatayat dari 20 PAC se-kabupaten Lamongan yg hadir. Sepanjang jalan yang dilewati mulai start hingga finish di halaman kantor PC fatayat NU, ibu-ibu tak henti-hentinya mengalunkan sholawat, menyanyikan lagu-lagu daerah dan nasional juga yel-yel kartini fatayat dan juga demo-demo cantik.

Kehebohan selanjutnya sangat tampak saat tiap kontingen dari masing-masing PAC sampai di finish kemudian melakukan perform. 

Tiap PAC menampilkan kebolehannya dihadapan juri-juri yang terdiri dari mantan ketua fatayat dan tokoh-tokoh fatayat sebelumnya. 

PAC Lamongan yg mendapat apresiasi sebagai peserta Terheboh menampilkan gerak dan lagu dengan kostum penuh warna menyala. Sedang peserta yang luar biasa persiapannya dalam pawai dan perform adalah PAC Brondong. Yang kemudian menjadi peserta Tervaforit.

PAC yang lain juga tak kalah menarik penampilannya mulai dari gerak tari, nyanyi, puisi hingga lawakan disajikan. Salah satu penampilan berbeda di suguhkan oleh PAC Paciran. Dengan santai dan percaya diri Paciran memberikan suguhan yang disesuaikan dengan tema dan isu-isu terkini. Talk show Kartini dengan memerankan tokoh kartini masa kini yaitu ibu khofifah indar parawansa dan mbak puti guntur sukarno.
 
Jalan santai Aksi Kartini Fatayat yg baru pertama kali di gelar di PC Fatayat Nu Lamongan minggu 29 april 2018 kemarin di buka dan diberangkatkan oleh ibu Mahdzumah Fadli (istri Bupati Lamongan). 

Selain itu "Kegiatan ini bertujuan untk menunjukkan Eksistensi Fatayat Lamongan  sekaligus mengingatkan amanah RA Kartini dalam perjuangannya mengangkat emansipasi wanita di lingkungan agar senantiasa diteladani" . Ujar  ketua panitia harlah, umi kholifah S.Ag.

Dalam kesempatan yang sama ketua PC fatayat lamongan, Uma sariyah, MA. juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa fatayat NU Lamongan tetap bergembira bersama guyup rukun bersatu dalam menyongsong pilgub 2018. Jalan santai yang di menangkan PAC Sambeng sebagai peserta terbanyak dan kategori disiplin ini ditutup oleh penampilan pengurus PC diatas panggung dengan tema pemilih cerdas, Pilkada damai.

Ketua umum JCW (Jatim Corruption Watch) Provinsi Jawa Timur, Prof.Dr.Kyai,M.Muzakkin,M.pdi,MH (Gus Zakky), dalam even ini juga turut memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Seluruh Fatayat NU yang telah mengikuti kegiatan Kartinian, menurutnya," ini even yang luar biasa, patut kita hargai dan suport bersama, semoga dengan acara ini, Fatayat NU bisa tambah guyub rukun, dewasa dalam mengadapi tahun politik ini, karena sebentar lagi jawa timur akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur ",tuturnya saat dihubungi awak media di kantor JCW Surabaya (Ahad,29/04/18),

Selain itu, kata Gus Zakky yang juga ketua pusat BPAN-RI (Badan Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia) ini, menambahkan pendapatnya, "Sudah saatnya ibu-ibu Fatayat NU jadi pelopor kerukunan bangsa, Fatayat harus bisa jadi garda terdepan, dan perekat persatuan ummat, agar bangsa ini bisa damai, tidak tercerai berai hanya gara-gara kepentingan politik sesaat", tegasnya.

Apapun alasanya, kerukunan dan persatuan harus menjadi nomor satu dinegeri ini, Demikian kata Gus Zakky, yang juga pimpinan Pondok Pesantren khusus Rehabilitasi sakit jiwa, pecandu narkoba, mantan preman, dan anak jalanan, " Dzikrussyifa' Asma'berojomusti" Di Sekanor, Sendangagung, Paciran, Lamongan jawa timur ini dalam mengakhiri pembicaraanya.


SuaraJCWnews/KikiJCW/Partner ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Unik Dan Meriah, Fatayat NU Lamongan Peringati Hari Kartini Rating: 5 Reviewed By: Jatim News