728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 04 Mei 2018

Basaria Panjaitan Menanggapi Masalah Ormas "KPK"

GRESIK - Kecamatan Dukun kabupaten Gresik dihebohkan dengan kedatangan anggota KPK, namun KPK yang kali ini berbeda dengan KPK yang biasanya menangani kasus korupsi para pejabat tinggi pemerintahan, KPK yang satu ini adalah organisasi Komisi Pengawasan Korupsi atau sejenis ormas.

Kedatangan mereka di wilayah kecamatan Dukun kali ini tertuju di desa Sawo, berdasarkan informasi mereka datang selalu beranggotakan 4 orang dengan KTA ( Kartu Tanda Anggota ) lencana yang mirip anggota "KPK".

Bukan kali pertama kedatangan mereka ke desa Sawo, akan tetapi sudah lima kali mereka mendatangi desa Sawo. Tujuan kedatangan mereka jauh dari arti KPK sendiri, melainkan menanyakan surat tanah warga yang belum selesai dikerjakan.

Yudi Harianto selaku kepala desa Sawo juga menyampaikan hal yang sama dan menjelaskan kedatangan mereka sangat meresahkan. "Mereka datang sudah lima kali, tapi anehnya mereka datang kesini mengurusi tanah," ucap Yudi dengan nada heran ( Jumat 4/5/18 ).

Pada kamis kemarin ( 3/5/18 ) kedatangan mereka yang mengaku sebagai anggota KPK tersebut sudah dilaporkan ke polsek Dukun namun tidak dilakukan penahanan. "Pada saat mereka datang, saya langsung telepon ke polsek Dukun, tapi saya tidak tahu kenapa mereka tidak ditahan" jelas Yudi.

Kapolsek Dukun AKP Abd. Rokip saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkesan menutupi dan mengatakan bahwa tidak ada kasus 4 lelaki yang mengaku dari KPK.

Untuk memastikan perkara tersebut, Partner infojatim.com pun mencoba menghubungi ketua KPK di Jakarta untuk menanyakan keterkaitan lembaga ormas tersebut dengan KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) melalui whatsapp. Wakil ketua KPk Basaria Panjaitan pun menjawab tegas jika Lembaga tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan KPK, "Tidak ada sama sekali, nanti akan ditertibkan" tegasnya.

Dengan adanya kejadian ini agar Gresik tidak dijadikan ajang untuk mencari cari kesalahan di lembaga pemerintahan maupun di tempat-tempat pengusaha yang ada di kabupaten Gresik dengan menggunakan bendera independent/ormas yang tidak jelas ujar ketua LPB ketika dikonfirmasi oleh infojatim.com.


Partner ARZ Team
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Basaria Panjaitan Menanggapi Masalah Ormas "KPK" Rating: 5 Reviewed By: Jatim News