728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 08 Mei 2018

BUPATI SAMBARI RESMIKAN PASAR BARU GRESIK


GRESIK - Pasar Baru Gresik yang berlokasi di jalan Gubernur Suryo Gresik yang dulunya kumuh, kini nampak bersih dan tertata setelah direvitalisasi. Di dalamnya terdapat ratusan stand yang siap dihuni oleh para pedagang yang menjual berbagai kebutuhan seperti sembako dan kebutuhan lainnya.


Hari ini, Selasa (08/05/2018) Pasar Baru Gresik tersebut telah diresmikan oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sambari.


Dalam peresmian tersebut, juga Nampak Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim yang ikut mendampingi Bupati. Selain itu, Sekdakab Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi bersama sejumlah unsur Forkopimda, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Gresik serta ratusan pedagang juga hadir di sana.


Saat memberikan sambutan, Bupati Sambari mengatakan bahwa penataan dan renovasi pasar yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Pasar Baru Gresik tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat dalam transaksi jual beli.


Disamping itu, Bupati juga berharap agar apa yang sudah ditata oleh pemerintah dapat diterima dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Sebab, upaya penataan yang dilakukan oleh pemerintah semata-mata untuk peningkatan ekonomi para pedagang setempat. Karena itu, ia wanti-wanti bagi warga yang memiliki stand di pasar ini jangan dijual.


"Dengan suasana pasar baru saat ini, tentu akan memberikan dampak positif bagi para pedagang di sini, begitupun bagi masyarakat yang hendak berbelanja di tempat ini. Dan warga yang sudah memiliki stand, jangan dijual ke orang lain," ujar Bupati Sambari.


Bupati melanjutkan, terkait dengan sejumlah sisa stand yang masih kosong, kedepan Bupati Sambari berencana memanfaatkan stand tersebut bagi kaum dhuafa atauapun anak yatim piatu yang membutuhkan penghasilan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.


"Sementara masih kita atur dulu, selanjutnya kita lakukan koordinasi dengan dinas terkait sehingga stand yang masih kosong tersebut dapat dimanfaatkan oleh kaum dhuafa atau yatim piatu untuk mencari nafkah," kata Bupati.


Bupati Sambari juga berpesan agar fasilitas yang telah ada untuk dirawat dan dijaga dengan baik. "Terutama untuk kebersihan di lingkungan pasar, tolong untuk dijaga dengan baik dan ini menjadi tanggungjawab bersama," imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim dengan kondisi pasar yang lebih baik dari sebelumnya itu berharap, agar pasar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena saat ini sudah nyaman untuk ditempati dan dikunjungi.


"Sekarang sudah bagus dan bersih, jadi kami yakin dengan suasana baru saat ini akan menambah penghasilan para pedagang," ucap Wabup. 



ARZ Team

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI SAMBARI RESMIKAN PASAR BARU GRESIK Rating: 5 Reviewed By: Jatim News